SERBUAN VAKSINASI BOOSTER LANUDAL TANJUNGPINANG, TINGKATKAN KETAHANAN TUBUH MASYARAKAT

MediaPATRIOT – Jajaran Pangkalan udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) bagi seluruh personel dan keluarganya serta tokoh masyarakat setempat, Senin (7/3/2022)

Komandan Lanudal (Danlanudal) Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai mengatakan penularan berbagai varian virus COVID-19 masih melanda dunia, sehingga perlu adanya tindakan serius dalam penanganan, salah satunya yakni melalui vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Sebagaimana diketahui bersama, pandemi COVID-19 belum berakhir, penularannya masih terjadi, selain mematuhi protokol kesehatan, setiap aktivitas juga perlu adanya peningkatan ketahanan tubuh,” katanya.

Lanjut Danlanudal Tanjungpinang, bahwa vaksinasi dosis booster ini menggunakan vaksin jenis Astrazeneca menargetkan untuk seluruh masyarakat beserta personel militer, PNS, PHL beserta KBT yang belum melaksanakan vaksinasi booster selain itu disediakan juga tambahan vaksinasi Sinovac untuk anak usia 6 sampai 12 tahun

Vaksin booster ini dilaksanakan karena diketahui kini penyebaran omicron cukup masif, harapannya apabila ada prajurit, PNS atau keluarga prajurit yang terkena virus ini dampaknya tidak parah atau tidak terjadi hal-hal fatal,” ujarnya.

Sementara itu Pgs Ka BP. Lanudal Tanjungpinang Letda Laut (K/W) dr. Adheline menjelaskan meski sudah menggelar vaksinasi dosis ketiga, pihaknya tetap berpesan kepada seluruh prajurit untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar tidak terpapar COVID-19 varian Omicron.

“Diharapkan kekebalan komunal atau herd immunity dapat terbentuk dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi booster, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang masih belum berakhir hingga kini, di mana seperti diketahui bersama varian COVID jenis Omicron sudah masuk ke wilayah Tanjungpinang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Palaksa Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) M. Zuhri, Pasops Wingudara 1 Mayor Laut (P) Iwan, dan Pasops Lanudal Tanjungpinang Kpt Laut (P) S.A Sitorus. Red Irwan