Komitmen PT. Antam Perbaiki Site Moronopo Terlihat Jelas

Haltim, Mediapatriot.co.id – Proses penangan sedimentasi laut di kawasan lingkar tambang, terus di gelar oleh PT. Antam, hal ini terlihat dari progres kinerja yang masih dalam proses pengerjaan PT. Antam dimana sebelumnya telah melakukan pembelian alat Geo Tube  sebanyak 7 Kontainer untuk menangkal sendimentasi masuk ke laut.

Dilihat dari progresnya, teknologi ini dapat minimalisir terjadinya Sedimentasi dari atas ke laut, dan pekerjaan penataan kantong kantong Geo Tube sebagai satu kesatuan sistem kerja Geo Tube telah rampung.

“Untuk persiapan peralatan project, Mobilisasi alat ke tempat pengisian sedimen dan Persiapan area project serta Instalasi peralatan project telah rampung 100%,” Sebut General Manager PT. Antam Tbk. Unis Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara Bpk. Ery Budiman

Selain itu ia mengatakan Proses produksi (tes run dan pumping sedimen pengisian Geo Tube telah capai 17%.

Lanjut ia mengatakan proses kerja Geo Tube ini perbaikan terkait dengan site Moronopo telah jelas akan teratasi.

“Ini bagian dari kerja nyata PT. Antam, bahwa Kami dalam setiap agenda operasi tidak akan merusak lingkungan,” terangnya.

Sebagai General Manager PT. Antam Tbk. UBPN Maluku Utara Ia berharap perbaikan ini akan terus dilakukan agar lingkungan di sekitar site Moronopo dapat berjalan dengan seperti semula, dan agenda kerja PT. Antam Tbk. UBPN Maluku Utara akan terus meningkatkan perekonomian negara dan Halmahera Timur. (Red)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan