Dishub Kabupaten Bekasi Programkan Bus Transwibawamukti

MEDIAPATRIOT.CO.ID ( Cikarang Utara)- Dinas Perhubungan ( Dishub) Kabupaten Bekasi tengah menggagas beroperasinya bus angkutan ‘Transwibawamukti’ di sejumlah rute yang padat penumpang, antaranya Cikarang-Cibarusah.

Program angkutan massal ‘Transwibawamukti’ , ujar Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Agustian, telah mendapat dukungan dari Badan Pengelo Transportasi Jabodetabek ( BPTJ).

” BPTJ sudah melakukan survey lapangan terkait rencana dioperasikannya Transwibamukti,” ujar Agustian.

Nantinya, lanjut Agustian, pihak BPJT akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk pengoperasian bus mini Trans Wibawa Mukti ini .

Agustian, Kasie Angkutan Dishub Kabupaten Bekasi

Agustian memastikan kehadiran bus Transwibawamukti ini tidak akan bersinggungan dengan pemilik atau pengemudi angkutan kota ( Koasi) yang ada saat ini, karena mereka akan yang menjadi prioritas dalam beroperasinya Trans Wibawa Mukti ini.

Sementara itu terkait hasil survey lapangan , lanjut Agus, memang ada sedikit kendala, yakni masih ada ruas jalan yang rusak. Namun lanjutnya, jika menunggu ruas jalan diperbaiki, program Trans Jakarta bisa lama bergulir.

” Justeru kami berharap, dengan adanya program Transwibawamukti ini, setidaknya membuat pemerintah daerah segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut,” tegas Agus.

Sementara itu bus semacam ini sudah beroperasi di Kota Bogor dengan nama Trans Pakuan dan di Kota Bekasi dengan nama Trans Patriot , masing-masing dengan kapasitas penumpang duduk dan berdiri maksimal 40 orang.

Kehadiran bus Transwibawamukti diyakini Agustian akan disambut masyarakat, karena selain ber-AC juga lebih nyaman. ( agus Suzana)

 

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan