Gelar Apel Gabungan, Korem 061/SK Siagakan Pasukan Penanggulangan Bencana.

Bogor, MPI.

Curah hujan yang tinggi pada saat ini menyebabkan cuaca cukup ekstrim, diwilayah Korem 061/SK yang rawan bencana disebabkan faktor tanah yang rawan longsor, luapan air sungai karena curah hujan cukup tinggi, bencana alam menjadi momok yang sangat menakutkan.

Dengan kondisi dan situasi yang sedemikian rupa, Korem 061/SK Kodam III/Slw sebagai dinamisator, bersama Pemerintah Daerah dan Polri serta Instansi lainnya, melaksanakan berbagai persiapan mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Guna mengantisipasi bencana alam tersebut, jajaran Korem 061/SK melaksanakan pengecekan kesiapan melalui Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana Tahun 2022 yang berlangsung di seluruh Kodim jajaran Korem 061/SK.

Hal itu disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat mendampingi Wakasad, memantau Gebyar Vaksinasi, di RS Dustira Cimahi, Rabu (09/3).

Dikatakan Kapendam,” dengan kegiatan apel ini terbangun rasa memiliki dan jiwa kebersamaan dalam mengatasi bencana yang berada di wilayah teritorial Korem 061/SK”.

Selain memupuk kebersamaan, dengan adanya apel gabungan diharapkan berbagai permasalahan dari setiap instansi terkait, baik berupa peralatan yang akan digunakan dengan mengetahui kekurangan alat peralatan serta personel dapat diantisipasi sejak dini.

“ Dengan demikian kesiapan mereka menjadi optimal dalam penanggulangan bencana, serta para stakeholder dan pejabat terkait bisa menyiapkan kebijakannya, sehingga dalam penanggulangannya nanti dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku,” harap Kapendam.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo pun memberikan apresiasi atas langkah dan tindakan yang dilaksanakan Korem 061/SK.

“Kebersamaaan ini akan menumbuhkan rasa cinta tanah air yang kokoh dan kuat, dalam mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi bangsa khususnya penanggulangan bencana bila terjadi di wilayah Kodam III/Siliwangi,” tandas Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan