PRAJURIT YONMARHANLAN II BAHU MEMBAHU BERSAMA PEMDA DAN MASYARAKAT BUKA AKSES JALAN YANG TERPUTUS

MediaPATRIOT – Demi untuk memulihkan daerah yang rusak akibat pasca bencana gempa bumi Jumat lalu prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat setempat bekerjasama untuk membuka akses jalan yang terputus akibat tanah longsor karena dampak gempa bumi yang terjadi di daerah Jorong Lubuk Sariak, Nagari Kajai Kecamatan Talamau Pasaman Barat Jumat lalu, Senin (07/03/2022).

Bahu membahu dalam suatu tugas seperti Bakti Sosial ini adalah hal yang lumrah bagi prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Laut Korps Marinir, dimana kegiatan seperti ini sering dilaksanakan seperti kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa atau biasa disingkat dengan sebutan TMMD. Demi mewujudkan keinginan masyarakat untuk mempermudah kegiatan mereka sehari-hari serta memberikan bantuan perbaikan tempat tinggal serta fasilitas umum seperti tempat ibadah, jalan umum dll.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan sesuai perintah harian Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono yaitu demi menjaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara sehingga masyarakat korban gempa bisa bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan mudah karena akses jalan dapat kembali terhubung.

Material seperti batu dan tanah yang menutupi jalan umum pun mulai di bersihkan dengan bantuan alat berat yang di dukung dari Pemerintah Daerah serta secara manual dibantu oleh prajurit Yonmarhanlan II Padang, Pemda dan masyarakat sekitar. Menurut Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago dalam pelaksanaan harus tetap mengutamakan faktor-faktor keamanan (safety) sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Dispenal


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan