Lanal Dumai Dukung Latihan Menembak Personel KRI Lepu-861

MediaPATRIOT – Dumai,- Dalam rangka mengasah kemampuan menembak Personel TNI Angkatan Laut, Pangkalan TNI AL Dumai mendukung kegiatan latihan menembak laras panjang dan laras pendek personel KRI Lepu-861. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Satradar 232/Dumai, Jalan Radar, Kelurahan Bukit Nenas, Kecanatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Jum’at (11/03/2022).

Latihan menembak bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit dalam menguasai persenjataan guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Dalam kegiatan menembak menggunakan 2 (dua) senjata yaitu senjata laras panjang dengan sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri dengan jarak tembak 100 meter menggunakan senjata M4 Kaliber 5.56 mm dan K7 Daewo Kaliber 9 mm, sedangkan senjata laras pendek dengan sikap berdiri satu tangan dan sikap berdiri dua tangan dengan jarak tembak 20 meter menggunakan G2 Combat Kaliber 9 mm.

Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai mempunyai tugas pokok diantaranya memberikan dukungan giat bagi unsur KRI yang sandar di wilayah kerja Lanal Dumai. Hal ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan tempur yang tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan, Komandan KRI Lepu-861 Mayor Laut (P) Faizal Mustaqim, Perwira Staf Lanal Dumai dan Personel KRI Lepu-861, Anggota Sintel dan Tim Ursen/Pelatih Lanal Dumai.

(Pen Lanal Dumai) red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan