oleh

Ketua Umum (JURI)Jurnalistik Reformasi Indonesia H.Lukman Hakim Mengutuk Keras Terkait Penangkapan Ketum PPWI Wilson Lalengke

Jakarta – MPI H.Lukman Hakim Ketua Umum Jurnalistik Reformasi Indonesia mengutuk keras terkait penangkapan Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke dan insan pers oleh Polres Lampung Timur di halaman kepolisian resort Lampung Timur ,pada tanggal (12 /3/22).

Berawal dari di tangkapnya pimred dari media Revolusi TV com Muhamad Indra terkait masalah pemberitaan dan dugaan pemerasan .Mendengar kabar anggotanya di tangkap wajar jika Wilson Lalengke selaku Ketum DPN PPWI meradang karena anggotanya dikriminalisasi. Meskipun dalam proses pembelaan yang dilakukan Wilson Lalengke itu telah terjadi rentetan peristiwa yang menyebabkan dirinya juga ditangkap polisi.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Saya H.Lukman Hakim selaku ketum Jurnalistik Reformasi Indonesia (JURI) memberikan tanggapan agar pihak polri khususnya Polres Lampung Timur tidak bertindak berdasarkan,pihak tertentu,dan lebih berpihak dan di duga ada permainan dengan pihak pelapor .Dan Seharusnya pihak oknum Polres Lampung Timur dan Kapolresnya harus ikut bertanggungjawab atas persoalan itu. Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo sebaiknya segera mencopot Kapolres Lampung Timur dan memberi sanksi kepada seluruh oknum penyidik yang melakukan penangkapan terhadap Wilson Lalengke yang di duga melanggar prosedur. Polisi harusnya menunjukan profesionalisme bukan arogansinya.
Tapi terlepas dari semua itu, Wilson Lalengke juga dikabarkan sudah meminta maaf kepada Polres karena sempat membentak petugas Polres dan merobohkan papan karangan bunga. Selain itu Wilson juga meminta maaf kepada tokoh adat Lampung karena karangan bunga dari keluarga adat yang dirobohkannya menyinggung keluarga adat setempat,ucapnya.

Lanjut H.Lukman Hakim Saya juga berharap kepada seluruh insan pers supaya bisa berpegang teguh pada undang undang pers yang ada no :40 tahun 1999 yang kita rintis bersama demi untuk kebebasan pers ,tapi perlu di ketahui kejadian dugaan kriminalisasi yang terjadi di Lampung Timur itu menandakan untuk pelemahan para insan pers itu sendiri karena terbukti sekelas ketum dan Pemred masih bisa di kriminalisasi ,apa lagi rekan rekan semua yang hanya anggota biasa bisa jadi cepat atau lambat akan menjadi korban kriminalisasi berikutnya ,jelas H.Lukman .
Dan saya juga sangat berharap kepada seluruh lapisan insan pers jangan sampai lepas dari undang undang pers dan jaga juga kewibawaan jurnalis jangan sampai ke bungkam akhir nya undang undang pers itu sendiri hanya simbol belaka mari kita harus perjuangkan demi kejayaan insan pers kususnya di wilayah hukum Indonesia ,tutup H.Lukman Hakim.

(Red).

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *