Rakernas Ikatan Surveyor Indonesia (ISI) Tahun 2022 Di Hotel Redtop Pecenongan Jakarta

MediaPATRIOT – Jakarta (12/03/22). Disela acara Viviani Suhar selaku ketua umum ISI mengatakan Rakernas ISI
dilaksanakan juga pada setiap pergantian pengurus. Namun Rakernas ini dalam kepengurusan baru dan Jika ada berganti pada akhir setiap se tahun kami baru berganti .

Viviani Suhar menambahkan diacara rakernas ini kita ajak pengurus baru dan  untuk membuat program kerja, Urainya. dan program kerja kita supaua teman-teman pengurus itu kesempatan untuk merencanakan apa-apa yang mereka usulkan yang akan  dilaksanakan kemudian fasilitasnya yaitu satu dengan visi misi dari ketua dan wakil ketua yang terpilih jadi  agar tetap mengerucut pada satu visi dan misi ketua dan wakil ketua tiap tahun program kerjanya akan diperbarui   setiap tahun karena dalam profesi ikatan Surveyor Indonesia profesi survei pasti ada perubahan-perubahan yang mengikuti masa zaman sehingga setiap tahun program kerjanya akan direvisi  dan dilakukan pembuatan program kerja baru setiap tahunnya, ungkap Viviani Suhar.

Kemudian Lanjut Viviani, Wilayah di Indonesia  kita memiliki komisariat wilayah di provinsi adalah 11 provinsi. Di waktu dan tempat bersamaan Pak Taufik  selaku wakil ketua dua menuturkan bahwa bila ada tambahan provinsi yang lain masih dalam waktu dekat ini dalam proses administrasi.

Secara utama Kita Harus ber Sinergi dan kolaborasi sinergitas yang berkolaborasi dalam profesi surveyor dan Sebagai lembaga yang bisa mengeluarkan produk sertifikasi profesi Surveyour. Agar dalam kondisi bekerja dalam profesi Surveyour sejauh mana dalam saat penetapan hukum sehingga dalam proses nya  sampai ke undang-undang ,kata Nya

Viviani menjelaskan profesi surveyor ini mungkin perlu saya tegaskan kepada teman-teman bahwa surveyor ISI ini adalah surveyor pemetaan, jadi bukan survey kartu kredit bukan surveyor yang berbagai macam halnya.  Ada Surveyour yang ada di ISI ini adalah wadahnya teman-teman surveyor di bidang pemetaan profesi surveyor di bidang pemetaan ini baru terlaksana di ISI. Diakui juga sebagai wadah nya itu baru pada tahun 2021 jadi memang kita Aagak terlambat bila  dibandingkan teman-teman profesi dokter  serta teman-teman profesi lainnya, dan dari situlah payung hukumnya terbentuk.

Kemudian produk sertifikasi mungkin Pak Taufik bisa lebih menjelaskan beliau adalah wakil saya di bidang yang menerbitkan sertifikasi itu adalah lembaga sertifikasi profesi itu badan hukum di bawah Ikatan Surveyor Indonesia  melakukan sertifikasi LSP itu berdasarkan peraturan pemerintah tentang BNSP Badan Nasional sertifikasi profesi jadi di Indonesia dan di depannya setiap profesi harus tersertifikasi untuk melaksanakan pekerjaan – pekerjaannya. Pelaksana itu harus dianggap kompeten Sehingga mendapatkan sertifikasi dan dapat melakukan pekerjaan pekerjaan tersebut Itulah arti dari sertifikasi yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi isi.

Harapan kedepannya tentunya adalah kita berharap bahwa profesi surveyor ini semakin dikenal di masyarakat kita akan meningkatkan literasi juga untuk masyarakat. Kita berusaha untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap profesi kami dan tentunya dari sisi kitanya sendiri juga akan meningkatkan kualitas dari teman-teman surveyor, sehingga kita juga bisa melayani masyarakat dengan profesi kita secara baik sesuai dengan kode etik Surveyor Indonesia. Sehingga apa yang diharapkan dari masyarakat terhadap profesi kita dapat kita sajikan sesuai dengan harapan Indonesia pada pada prinsipnya.

(red Irwan)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan