Taufik Majid Resmikan Bumdes Restu Mart Bumi Restu di Haltim

Haltim, mediapatriot.co.id – Datang di Kabupaten Halmahera Timur, Taufik Majid, Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, meresmikan salah satu badan usaha milik desa (Bumdes) Restu Usaha. Di Desa Bumi Restu Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara, Senin (14/03/22).

Taufik saat sambutan mengatakan BUMDes adalah badan Usaha yang didirikan oleh desa dan/atau bersama desa-desa guna mengelola usaha, memanfaatkan aset, mengembangkan investasi dan produktivitas, menyediakan jasa pelayanan, dan/atau menyediakan jenis usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat Desa.

“BUMDes Restu Usaha Bumi Restu bisa menjadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan warga desa, keberadaannya akan memberikan harga yang jauh lebih hemat, dan dapat menghadirkan beragam pilihan kebutuhan bahan pokok,” ungkap Taufik.

 

Putra asli Maluku Utara itu, mengatakan kita harus memiliki kemauan yang keras dan kreativitas untuk mengembangkan usaha.

“Berfikir berbuat dan bertindak, Tempat tidur kita bisa berbeda tapi mimpi kita harus sama, saya rasa ini akan jadi sebagai ibadah,” ungkapnya.

Sekjen juga mengatakan dalam pembangunan harus bertahap bangun haltim. Bahkan dalam sambutannya ia juga memberikan tambahan modal 50 juta untuk bumdes bumi restu Usaha.

Namun ia mengatakan dalam perjalanan bumdes Restu Usaha yang harus di perbaiki adalah manajemen atau pengelolaan bumdes tersebut.

Ia berpesan belajar dari beberapa perusahaan yang sudah ratusan tahun bisa bertahan. Karena bagi dia kunci dari keberlangsungan perusahaan tersebut itu adalah kekompakan.

“Pesan saya harus kreatif, Baku dengar, dan paling penting adalah kolaborasi, karena dengan kerja sama semua akan mampu berjalan dengan seimbang,” pesan Sekjen.

Sementara itu Bupati Haltim Ubaid Yakub mengatakan Haltim adalah daerah yang majemuk, haltim miniatur Indonesia, keberagaman adalah modal dasar untuk membangun haltim.

“Saya minta kepada para kepala desa lainya untuk bisa mengambil contoh dari bumdes Restu Usaha, Bumdes ini yang paling terbaik menurut kami, mari kita mencontohi,” pinta Ubaid.

Ia bilang akan terus mendukung pengembangan sumber daya manusia di desa untuk meningkatkan pengelolaan mereka di bumdes restu Usaha dan bumdes lainya.

“Mudah mudahan bumdes ini akan lebih maju dan lebih baik lagi. Dan mampu meningkatkan perekonomian di desa dan saya juga akan memberikan bantuan juga dari pemerintah daerah satu unit mobil operasional untuk kebutuhan bumdes Restu UsahaDesa bumi restu,” tutupnya.

Untuk di ketahui pengurus bumdes Restu Mart yang di resmikan kemendes adalah Pengurus Bumdes Restu Usaha. ketua : Titik Maturohma,S.S. sekretaris : Mikawati dan
Bendahara : Puji Winarti, S.Pd.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan