TNI AL Lanal Lhokseumawe Undang Orang Tua Calon Siswa Bintara dan Tamtama TNI AL Satdik I Tanjung Uban TA 2022

MediaPATRIOT – Aceh Utara,- Pangkalan TNI AL Lhokseumawe mengundang orang tua Calon Siswa Bintara Pria dan Wanita serta Calon Tamtama PK TNI AL penerimaan Gelombang I TA 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Pistol Jefri Hendrawan, Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA KM.2 Paloh Igeuh l, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (16/3/2022).

Sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI AL dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, agar Komandan Lanal merekrut putra putri terbaik daerah untuk memenuhi kebutuhan personel untuk pengawak Kapal Angkatan Laut dan Pos TNI AL.

Sebagai Sub Panitia Daerah (Panda) Pangkalan TNI AL Lhokseumawe pada hari ini mengundang orang tua Casis Caba dan Catam yang telah lulus seleksi penerimaan prajurit TNI AL Gelombang I Tahun 2022 Satdik I Tanjung Uban.

Tercatat 10 Casis Bintara Pria, 2 Casis Bintara Wanita, dan 12 Casis Tamtama perwakilan Sub Panda Lanal Lhokseumawe yang dinyatakan lulus setelah mengikuti beberapa tahap seleksi daerah di Lantamal I Belawan terdiri dari Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), Kesamaptaan Jasmani, Kesehatan, Akademik, Psikolog, Mental Ideologi (MI), dan diakhiri dengan Pemantauan Akhir (Pantukhir) Daerah oleh Aspers Kasal melalui video conference.

Dalam memberikan sambutan dan arahan Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe (Lanal) Kolonel Marinir Dian Suryansyah menyampaikan Tugas pokok TNI AL salah satunya menurut UU yaitu menegakkan hukum di laut dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi nasional dan didalam TNI AL terdapat 4 (empat) unsur satuan kerja yang ada di TNI AL diantara Pangkalan (Lantamal/Lanal), Kapal Perang (KRI), Pasukan Marinir dan Pesawat Terbang.

Tugas Pangkalan TNI AL seperti Lanal Lhokseumawe secara proporsional melaksanakan tugas dan fungsi pangkalan sebagai tempat Pangkalan KRI (Kapal Perang), pembekalan duklog, pemeliharaan serta perbaikan, istirahat/Messing dan Rekreasi yang dikenal dengan istilah 5R yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation, bagi unsur-unsur TNI AL yang melaksanakan operasional baik Kapal Perang Republik Indonesia maupun Pesawat Udara, pengamanan Sektor Laut dan bekerja sama dengan Pemda melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat pesisir serta pembinaan Potensi Maritim dilayah Kerja Lanal Lhokseumawe.

24 calon siswa perwakilan Sub Panda Lanal Lhokseumawe yang dinyatakan lulus pantukhir merupakan putra putri terbaik Aceh yang sebelumnya mendapatkan pelatihan/pembinaan meliputi kesamaptaan jasmani, kesehatan, Akademik, Psikolog dan Mental Ideologi dari pelatih/pembina Lanal Lhokseumawe yang dilaksanakan di Rancung yang merupakan Pusat Pelatihan TNI AL bagi Putra Putri Aceh yang akan mengikuti seleksi TNI AL selama 2 bulan tanpa dipunggut biaya.

Saat ini TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Lhokseumawe sudah mendirikan Pusat Pelatihan di Rancung untuk melatih dan membina putra putri terbaik Aceh yang akan mengikuti seleksi masuk menjadi Prajurit TNI AL sebagai pengawak Kapal Perang, Marinir dan pengawak Pos TNI AL diwilayah kerja Lanal Lhokseumawe mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang sampai dengan Kabupaten Pidie.

Danlanal berkeinginan agar prajurit Lanal Lhokseumawe sebagian besar diisi prajurit asli putra Aceh, khususnya anak-anak pesisir yang bersedia mendedikasikan diri dan siap bekerja keras, serta mempunyai jiwa dan semangat untuk ikut serta membela negara, melalui seleksi masuk penerimaan prajurit TNI AL dalam rangka untuk mengabdi kepada negara dan bangsa Republik Indonesia.

Sebelum mengakhiri sambutan dan pengarahannya, Danlanal menanyakan kepada seluruh orang tua Calon Siswa, selama anaknya mengikuti pelatihan/pembinaan di Lanal Lhokseumawe serta test seleksi apakah ada oknum yang yang mengaku dapat membantu kelancaran kelulusan dan meminta sejumlah uang, seluruh orang tua menjawab *tidak ada*. Jika ada yang menghubungi bapak ibu berkaitan dengan biaya selama seleksi anak bapak ibu abaikan saja dan segera laporkan kepada pihak Lanal Lhokseumawe agar ditindak lanjuti, ucap Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian.

Salah satu perwakilan orang tua calon siswa atas nama Nauval Abrar mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada Lanal Lhokseumawe yang sudah melatih dan membina anak-anak selama sekitar 2 bulan secara gratis, yang sebelumnya anaknya bekerja jualan ikan di pasar dan sekarang sudah lolos seleksi dan akan mengikuti pendidikan TNI AL serta tidak dipungut biaya sepeserpun.

(Pen Lanal LSE) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan