PWRI Kabupaten OKU Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dikukuhkan Oleh Sekjen DPP PWRI

Baturaja Oku, MEDIA PATRIOT.CO.ID || Bertempat di aula rumah dinas Bupati OKU, Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Masa Bakti 2022 – 2027, hari ini Resmi dikukuhkan Dan dilantik oleh Sekretaris jendral Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) Bpk D Supriyatno JN,SE, MM.

Pembukaan acara Pelantikan dan pengukuhan Pengurus PWRI Kabupaten OKU dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Lagu Mars PWRI dan diteruskan pembacaan doa yang dibawakan oleh  Ustadz Akhirudin, S.Ag Kepala KUA Baturaja timur.

Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan Nomor 16.01/SK/DPP PWRI/VI/2021 tentang pengukuhan pengurus PWRI Kabupaten OKU dan dilanjutkan dengan pelantikan serta penyerahan Bendera Pataka dari Sekjen DPP PWRI ke Ketua PWRI Kabupaten OKU Elvis Rahman dan diakhiri penandatanganan berita acara pelantikan.

Pelantikan Ketua dan Kepengurusan PWRI Kabupaten OKU  disaksikan langsung oleh Sekda OKU Dr Drs Achmad Tarmizi SE.,MT yang sekaligus mengwakili Plh Bupati OKU, Forkopimda OKU beserta Kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU, Ketua MPC PP OKU Yusriwan, S.IP Berserta pengurus dan anggota Serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelantikan Yulian Tomi didalam laporannya menyampaikan Ucapan  terima kasih  kepada para pengurus yang telah tergabung didalam DPC PWRI OKU yang telah memberikan dukungannya berupa tenaga, saran dan masukan sehingga acara pelantikan terlaksana dengan sukses.

Dikesempatan ini Yulian Tomi juga menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada pemerintah kabupaten OKU khususnya kepada Plh Bupati OKU yang mana telah memFasilitasi acara pelantikan DPC OKU.

Yulian Tomi mengatakan, PWRI merupakan sebuah wadah perkumpulan yang bersifat Rasional dan sistematis, yang tentunya memiliki tujuan tertentu dengan memanfaatkan semberdaya yang ada.

Akhir laporan Yulian Tomi berharap, Semoga terlaksananya Pelantikan DPC PWRI OKU  kedepannya akan semakin maju sebagaimana moto dari PWRI tersendiri yaitu dengan semangat persatuan dan kemitraan PWRI ikut mendukung pembangunan bangsa.

Sementara itu Ketua DPC PWRI Kab.OKU Elvis Rahman didalam sambutannya menyampaikan, melalui Pelantikan ini dirinya mengajak semua pengurus untuk mengedepankan prinsip setara dan maju bersama seperti semboyan Kabupaten OKU Sebimbing Sekundang, dan diharapkan juga semua jajaran agar dapat menjaga kekompakan satu sama lain.

Dikatakan Elvis, PWRI merupakan perkumpulan awak media bukan media oposisi melainkan media yang senantiasa menjalin sinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU.

Dikesempatan ini juga, Sekjen DPP PWRI D. Supriyanto. JN, SE, MM.,Berpesan  kepada Pengurus DPC PWRI OKU agar  mampu menjadi ujung tombak dalam mentranformasi  serta mengedukasi mayarakat sehingga masyakarakat tercerahkan.

Selain hal tersebut PWRI juga harus bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI, Polri, DPRD dan semua komponen masyarakat dengan tujuan untuk membangun kabupaten OKU.

“Saya yakin dibawah komando bapak elvis rahman DPC PWRI OKU akan semakin maju.”ujar Sekjen DPP PWRI D. Supriyanto.

Sekda OKU Dr Drs Achmad Tarmizi SE.,MT  mengwakili Plh Bupati OKU dikesempatan ini menyampaikan, Kemajuan media cetak dan media elektronik semakin pesat seiring dengan berkembangnya tuntutan keterbukaan dan kebutuhan informasi yang dibutuhkan publik dalam setiap segmen kehidupan. Profesi wartawan  atau kaum pers sesungguhnya cukup sentral guna turut berpartisipasi aktif sebagai bagian penting dalam upaya mewujudkan pencerdasan bangsa dan pengembangan demokratisasi melalui organisasi kewartawanan dan media massa baik cetak maupun elektronik.

Terus Sekda, Selain berperan selaku insan yang menyebarluaskan pemberitaan yang menyangkut kehidupan sosial kemasyarakatan, dan semua peristiwa yang mengandung kebenaran diberbagai bidang, maka komunitas wartawan dan media cetak sudah pasti berfungsi sebagai penyeimbang pemerintah dalam membangun civil society.

“Dan yang lebih penting adalah bahwa media merupakan mitra pemerintah dalam mempublikasikan setiap kebijakan pembangunan secara seimbang dan proporsional baik keberhasilan maupun kekurangan yang terjadi.”ujar Achmad Tarmizi.

Ditambahkannya, Melalui Pelantikan ini dirinya berharap kerja sama dan komunikasi dapat semakin terjalin dengan baik dan berjalan dua arah antara komunitas jurnalistik, kaum pers, ataupun media cetak dengan jajaran pemerintah daerah, dan kiranya dapat semakin dimantapkan guna mengoptimalkan pengabdian kita semua kepada masyarakat, daerah, bangsa, dan  negara indonesia, khususnya bagi keberlanjutan akselerasi pembangunan bumi sebimbing sekundang yang kita cintai ini.

Akhir sambutannya Sekda OKU Dr Drs Achmad Tarmizi SE.,MT menyampaikan harapannya kepada rekan-rekan pers dapat semakin berkiprah aktif dan memberikan dukungan moril dalam  publikasi program-program pembangunan daerah di kabupaten oku secara objektif, berimbang, dan bertanggungjawab. Saya percaya, dengan komitmen dan konsistensi keluarga besar pers kabupaten oku, maka dipastikan akan semakin mendorong bidang jurnalistik di daerah kita ini untuk dapat terus  maju dan berkembang pesat.

“Selamat bertugas dan selamat berkarya kepada ketua dan jajaran pengurus persatuan wartawan republik indonesia (PWRI) kabupaten OKU, kita semua berharap kiranya PWRI kabupaten OKU terus eksis dan mendapat tempat utama di hati masyarakat.”Ucap Achmad Tarmizi mengakhiri sambutannya.   (*)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan