Bhatida Sangat Berperan Menunjang kebutuhan Pendidikan di Daerah Pelosok

Jakarta- Perkumpulan Bhakti Hati Persada (Bhatida) mengirim buku pendidikan dan buku cerita anak ke Desa Bunta, Kabupaten Morowali Utara, provinsi Sulawesi Tengah, senin (21/03/2022).

Buku-buku yang dikirimkan merupakan hasil dari open donasi buku yang dibuat Bhatida untuk dikirimkan ke daerah-daerah di pelosok Indonesia yang belum memiliki akses pendidikan yang baik, seperti Desa Bunta.

Petugas Sekretariat Bhatida menerima 16 kardus buku donasi dari Gramedia

“Desa Bunta merupakan sebuah desa yang bisa dikatakan terpencil, di mana masih kurangnya akses bagi anak-anak untuk mendapatkan pendidikan dengan fasilitas yang baik, seperti penyediaan buku pelajaran dan alat belajar lainnya.” Kata Sinar Lilik Sugi anggota Bhatida yang berada di Desa Bunta.

Buku-buku yang dikirimkan ke Desa Bunta

Menurutnya Bhatida sabagai sebuah perkumpulan yang salah satu fokus pergerakannya pada bidang pendidikan sangat berperan dalam memperhatikan kebutuhan anak-anak yang ada di daerah pelosok.

“Bhatida sangat cepat memberikan respon akan kebutuhan anak-anak yang ada di Desa Bunta”. Lanjut Sinar.

Selain memperhatikan pendidikan yang ada di Indonesia, perkumpulan Bhatida juga memiliki perhatian di bidang budaya, lingkungan hidup dan kemandirian ekonomi. Kata Maria Selastiningsi atau yang biasa disapa Nining Ketua Perkumpulan Bhatida dalam siaran langsung bersama Radio Sonora.

“Donasi buku yang dilakukan merupakan sebuah program dari Devisi pendidikan Bhatida untuk menunjang kebutuhan pendidikan serta literasi yang ada di daerah-daerah terpencil di Indonesia.” Sambung Nining

Donasi buku Bhatida sudah dilakukan dari bulan Februari 2022, dan sekitar lima ribu buku yang telah terkumpul di Sekretariat Bhatida. Buku-buku tersebut antara lain Buku pendidikan, filsafat, ekonomi, sosial, budaya, buku cerita anak, majalah, dan novel, serta banyak buku-buku lainnya.

Buku-buku yang ada merupakan kiriman dari berbagai macam kelompok baik komunitas, lembaga atau individu. Salah donatur buku yang bekerjasama dengan Bhatida adalah penerbit Gramedia yang menyumbangkan 16 kardus buku cerita anak.

Oleh: Guido Alvin


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan