Guna Mengukur Kemampuan Jasmani Prajurit, Lanal Dumai Laksanakan Samapta Rutin Periode I Tahun 2022

MediaPATRIOT – Dumai,- Dalam rangka menjaga kesiapan fisik serta mengukur kemampuan Jasmani Prajurit dan PNS, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai melaksanakan Tes Samapta Periode I Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Sudarso, No. 01, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Selasa (22/03/2022).

Pelaksanaan samapta rutin diawali dengan pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tensi oleh Tim Kesehatan Lanal Dumai dilanjutkan dengan peregangan otot/ pemanasan yang dipimpin oleh Tim Binjas Lanal Dumai dan Pengarahan oleh Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC diwakili Pasintel Lanal Dumai Mayor Mar Roqi Munthazar Harahap.

Dalam pengarahannya, Pasintel Lanal Dumai menyampaikan bahwa kegiatan samapta ini rutin dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali dalam setahun yang bersifat wajib bagi seluruh prajurit dan PNS di lingkungan TNI AL yang bertujuan untuk membina dan menjaga ketahanan fisik prajurit.

“Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sesuai dengan prosedur agar terhindar dari kecelakaan akibat pelaksanaan samapta,” Tegas Pasintel Lanal Dumai.

Adapun materi dalam pelaksanaan samapta meliputi, Baterai A yaitu Lari 12 menit dan Baterai B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up l, dan Shuttel Run yang diikuti sebanyak 143 Personel Militer dan PNS Lanal Dumai.

(Pen Lanal Dumai) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan