Komandan Lanal Batam Ikuti Apel Gabungan Secara Serentak Tahun 2022 Secara Virtual

MediaPATRIOT – Batam,- Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., selaku Kapin Saka Bahari Wilayah Lanal Batam didampingi oleh Paspotmat Lanal Batam Mayor Mar Cisworo, melalui video conference (vicon) mengikuti Apel Gabungan Saka Bahari Nasional, bertempat di Ruang Kendali Mako Lanal Batam, Selasa (22/03/2022).

Pelaksanaan Apel Gabungan Saka Bahari Nasional Tahun 2022 ini dilaksanakan secara terpusat dari Markas Besar TNI AL Cilangkap Jakarta Timur dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang diikuti oleh seluruh Perwakilan Dewan Saka Bahari setiap Kotama.

Apel Gabungan Saka Bahari Nasional Tahun 2022 ini merupakan bagian dari tugas TNI Angkatan Laut di Bidang Pemberdayaan Wilayah Laut yakni pembinaan dan pengembangan Saka Bahari dan generasi muda yang bervisi maritim. Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergitas, sehingga mampu untuk memobilisasi Saka Bahari agar dapat ikut dalam menjaga dan mempertahankan NKRI di Wilayah Pertahanan Laut.

Selesai melaksanakan Vicon, Pramuka Saka Bahari menerima arahan dari Komandan Lanal Batam yang bertempat di ruang tamu Danlanal Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., memberikan motivasi kepada para Pramuka Saka Bahari yang hadir antara lain tetap semangat mengikuti kegiatan kepramukaan karena banyak hal positif yang diperoleh melalui kegiatan kepramukaan, baik kedisiplinan serta memiliki moralitas yang baik. Kepramukaan bukan organisasi politik, sehingga baik untuk melatih kedisiplinan sejak dini dengan berpedoman pada Dasa Dharma Pramuka.

Selama berlangsungnya kegiatan tetap mematuhi protocol kesehatan guna mencegah penyebaran virus daripada Covid – 19.

(Pen Lanal Batam). Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan