Lanal Bandung Laksanakan Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam Bahaya Tsunami

MediaPATRIOT – Bandung,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung dalam hal ini Posal Palabuhanratu melaksanakan Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam/Bahaya Tsunami kepada Siswa/Siswi SMK 1 Palabuhanratu, Pramuka Saka Bahari dan Warga Masyarakat Nelayan Palabuhanratu, bertempat di Mako Posal Palabuhanratu, Jalan Pelita Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/03/2022).

Kegiatan tersebut merupakan Program Kerja Lanal Bandung TA. 2022 dan perintah lisan Komandan Lanal Bandung, yang bertujuan untuk memberikan kewaspadaan jika terjadi suatu peristiwa bencana alam yang mengakibatkan Tsunami.

Danposal Palabuhanratu Kapten Marinir Sri Agus Subagyo selaku narasumber menyampaikan bahwa Bahaya Tsunami bagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir Palabuhanratu dan diprediksi suatu saat akan terjadi Bencana Alam Tsunami, karena itu kita senantiasa harus tetap waspada untuk mengantisifasinya.

Selain itu, diharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi setelah mengikuti kegiatan ini agar bisa menyampaikan kepada teman, sejawat, tetangga tentang bahaya Tsunami. Sosialisasi ini sebagai teori dan penerangan, ke depan akan dilaksanakan kegiatan Latihan Penanggulangan Bahaya Tsunami pada bulan April 2022.

(Pen Lanal Bandung) red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan