Percepatan Penyelenggaraan KBN, Lanal Batam Ikuti Sosialisasi dan Supervisi Percepatan Program Kampung Bahari Nusantara

MediaPATRIOT – Batam, Pangkalan TNI AngkataLaut (Lanal) Batam mengikuit Sosialisasi dan Supervisi Percepatan Penyelenggaraan Program Kampung Bahari Nusantara (KBN) oleh Tim dari Staf Potensi Maritim (Spotmar) Koarmada I yang berlangsung di Ruang Rekreasi Mako Lanal Batam, Kamis (23/03/2022).

Tim dari Spotmar Koarmada I yang dipimpin oleh Kapok Sahli Koarmada I Laksma TNI Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., didampingi oleh Sahli Koarmada I Kolonel Laut (KH) Harveni, Sahli Koarmada I Kolonel Laut (KH) Ambar S dan Paban Komsos Spotmar Koarmada I Letkol Mar Bambang Irianto.

Acara tersebut diawali dengan sambutan Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., yang mengatakan bahwa “Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Sosialisasi yang telah berkenan hadir di Mako Lanal Batam guna memberikan pelayanan dan terobosan bagaimana Kampung Bahari Nusantara ke depannya dikenal oleh masyarakat maritim, seperti kita ketahui bahwa kampung bahari yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono diseluruh wilayah Pangkalan TNI AL, bertujuan memadukan kegiatan ekonomi, pariwisata, edukasi, kesehatan dan pertahanan”.

Dengan dipilihnya Kampung Panau, Kabil, Kota Batam sebagai Kampung Bahari Nusantara diharapkan menjadi motor penggerak dan menjadi contoh bagi kampung-kampung yang lain disekitarnya agar termotifasi untuk mengembangkan potensi yang ada menjadi suatu sumber kemakmuran bagi warga masyarakat yang pada akhirnya terbentuk kekuatan pertahanan.

Batam yang dibentuk sebagai kota industri dan berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Negara Singapura dan Negara Malaysia serta terletak pada jalur lintas kapal-kapal niaga terpadat didunia menjadi potensi kerawanan tersendiri, dengan dikembangkannya Kampung Bahari Nusantara semoga menjadi pendorong dan penumbuh cinta tanah air dan bangsa.

Dalam kesempatan ini saya mengharapkan kepada para peserta sosialisasi percepatan penyelenggaraan program Kampung Bahari Nusantara untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang ada kaitannya dengan pengembangan Kampung Bahari Nusantara agar Kampung Panau, Kabil Kota Batam menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya di Kota Batam, demikian Sambutan Danlanal Batam pada acara pembukaan Sosialisasi dan Supervisi Percepatan Penyelenggaraan Program Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Acara sosialisasi tersebut diikuti oleh Pasminlog Lanal Batam Mayor Laut (T) Agung Wijayanto, A. Md., Ka. Akun Lanal Batam Mayor Laut (S) Andi Arwin, serta seluruh Prajurit Lanal Batam (Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS). Selanjutnya rombongan Tim dari Spotmar Koarmada I yang dipimpin oleh Kapok Sahli Koarmada I Laksma TNI Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., yang didampingi Danlanal Batam melaksanakan peninjauan Kampung Bahari Nusantara kampung Panau, Kabil, Nongsa kota Batam.

Selama berlangsungnya kegiatan tetap mematuhi protocol kesehatan guna mencegah penyebaran virus daripada Covid – 19.

(Pen Lanal Batam) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan