Dandim 0601/Pandeglang Dampingi Letjen TNI (Purn) Doni Monardo Tanam Pohon Sengon.

Pandeglang, MPI.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi menghadiri kegiatan Ceremonial Penanaman Perdana Bibit Sengon di kampung Pabuaran desa Bandung kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan penanaman tersebut dihadiri pula oleh Letjen TNI (Purn) Doni Munardo selaku Ketua Yayasan Jaga Alam, Minggu (27/3).)

Bibit pohon Sengon yang ditanam merupakan hasil dari kebun bibit PT. Sumber Graha Sejahtera (Sampoerna Kayoe) bekerjasama dengan Yayasan Kita Jaga Alam yang diketuai oleh Letjen TNI (Purn) Doni Munardo.

Program bantuan bibit sengon ini sebagai upaya PT. SGS Sampoerna Kayoe untuk mendorong para petani menjadikan pohon sengon sebagai sumber pendapatan yang menguntungkan.

Ini merupakan tindak lanjut dari penanaman tahun lalu, sudah ada bantuan sebanyak 50.000 bibit pohon sengon di Pandeglang dan sekarang sebanyak 400.000 ribu batang yang akan di bagikan kepada masyarakat Pandeglang.

“Para petani cukup menyiapkan lahan, sedangkan untuk benih, kami dari PT. Sumber Graha Sejahtera Sampoerna Kayoe akan terus berupaya menyiapkan,” ujar Riko Setyabudhy Handoko selaku Direktur PT. Sumber Graha Sejahtera Sampoerna Kayoe.

Letjen TNI (Purn) Doni Munardo dalam sambutanya mengatakan,” animo masyarakat Pandeglang ini luar biasa untuk menanam pohon sengon, terbukti banyak dari mereka yang bersedia menyiapkan lahannya untuk di tanami pohon sengon”.

“Pohon Sengon banyak manfaatnya salah satunya bisa dijadikan produk kayu, pohon ini cepat tumbuh dalam jangka 5 tahun sudah bisa panen sehingga kedepan kita bisa mengalahkan negara lain yang ada di Asia dalam produksi kayu olahan, artinya negara Indonesia bisa dijadikan contoh oleh negara-negara lain dengan adanya produk kayu ini. Mari kita menjaga alam, dan alam akan menjaga kita,” ucap Letjen TNI (Purn) Doni Munardo.

Mewakili Bupati PJ. Sekda Kabupaten Pandeglang Drs. H. Taufik Hidayat mengucapkan terimaksih kepada Yayasan Jaga Alam bapak Letjen TNI (Purn) Doni Munardo dan PT.SGS Sampoerna Kayoe, Pemkab Pandeglang sangat mengafresiasi dengan adanya kegiatan ini semoga ke depan tetap berlanjut dengan adanya penanam sengon ini.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama ini masyarakat akan lebih maju dalam menanam pohon sengon di Kabupaten Pandeglang dan tentunya kami berharap kedepan perekonomi masyarakat kami dapat meningkat,” pungkasnya.

(Pendim 0601).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan