TNI AL Lanal Lhokseumawe Terima Tim Pengawas dan Pemerikasaan It Koarmada I TA. 2022

MediaPATRIOT.CO.ID – Aceh Utara- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Komando Armada I (Wasrik It Koarmada I) yang dipimpin
Kolonel Laut (S) Winarko Sihwidodo, CRMP., didampingi Kolonel Laut (T) Heru Sriyanta, S.T., dan Letkol Laut (P) Muanam Sholeh, di Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA KM.2 Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (31/3/2022).

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Wasrik It Koarmada I, Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Wasrik It Koarmada I yang merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Lanal Lhokseumawe yang selalu siap menerima kunjungan dalam rangka pengawasan dan pemerikasaan.

Kunjungan Wasrik merupakan kebanggan bagi prajurit Lanal Lhokseumawe karena semakin tertantang untuk bekerja secara profesional, karena bila tidak merasa bangga maka prajurit tidak akan pernah profesional, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di lingkungan TNI AL merupakan bagian dari fungsi pengendalian dan sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan TNI AL.

Sementara sambutan dari Kolonel Laut (S) Winarko Sihwidodo, CRMP.,
selaku Katim Pengendali Teknis menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutannya yang sangat luar biasa ini, sebelum sambutan Katim pengendali menyampaikan bahwa Pembukaan dan Taklikmat awal dari Panglima Koarmada I yang sudah disampaikan pada tanggal 21 Maret 2022, Tim Wasrik It Kormada I atau Tim Audit bekerja berdasarkan Surat Perintah Panglima Koarmada I No : 344/III/2022, bahwa Inspektorat Koarmada I merupakan kepanjangan tangan dalam rangka pengawasan kinerja satker di jajaran Koarmada I.

Kegiatan wasrik di Lanal Lhokseumawe merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya kinerja yang kurang efesien. Fungsi wasrik dalam suatu organisasi yang maju dan modern merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena fungsi Wasrik menjadi suatu bagian integral dari sebuah sistem manajemen, atau lebih tegas dapat dikatakan bahwa fungsi wasrik memiliki peran yang sangat penting dan menentukan bagi kelangsungan serta keberhasilan suatu organisasi, sehingga tanpa diterapkan mekanisme wasrik yang efektif, maka kecenderungan terjadinya penyimpangan yang akan sulit dihindari dan sulit dideteksi secara dini, terutama dalam upaya efesiensi waktu.

Bahwa selain audit exterent, sekarang ditambah lagi audit produktif untuk memastikan kegiatan sesuai dengan ketentuan kepatuhan, efektif, efisien, ekonomis, kemudian konsalting kita akan memberikan konsalting apa yang sekiranya perlu pembibingan dan tidak harus diangkat menjadi temuan atau kesalahan, terutama kegiatan kegiatan yang berpotensi yang nantinya akan diperiksa oleh audit external.

Sesuai aturan bahwa hasil dari Tim Wasrik akan dilaporkan kepada Panglima Koarmada I, bahwa Lanal atau Lantamal yang sudah melakukan hal-hal yang sesuai aturan telah melakukan berbagai inovasi-inovasi yang mampu mengangkat nama baik TNI AL/Lanal di wilayah kerja, maka akan dibacakan di depan Panglima Koarmada I. Namun saat didalam laporan pelaksanaan wasrik tidak mencari kesalahan tapi kita akan membantu dalam bentuk apresiasi.

Setelah pembukaan Tim Wasrik It Koarmada I langsung melakukan pendalaman ke tiap-tiap staf satker dan bagian-bagian yang ada di dalam Mako maupun luar Mako Lanal Lhokseumawe, Wasrik di Lanal Lhokseumawe akan dilaksanakan selama 2 hari. Selain melaksanakan pemeriksaan Tim Wasrik juga meninjau kebun Melon Golden/Melon Malaysia dan Puslat Pelatihan bagi Putra Putri Aceh yang akan mengikuti seleksi TNI AL yang berada di Rancung,

Pembukaan Wasrik It Koarmada I dihadiri oleh Pasintel, Paspotmar, Dandenpomal, Pjs. Pasmin, Ka. Akun, Perwira Staf, serta Danposal jajaran Lanal Lhokseumawe.

(Pen Lanal LSE)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan