Yulianus Worabay Bettay SE. MM Ketua DPP PKP Papua Optimis Lolos Pemilu 2024

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Partai Keadilan Dan Persatuan (PKP) menggadakan
Rapat Koordinasi Nasional Partai Keadilan Dan Persatuan Tahun 2022 dengan tema “Berjuang Bersama Agar PKP Lolos Verifikasi Dan Lolos Ambang Batas Parlemen Pada Pemilu 2024 & Maju Bersama Dan Menang” di Hotel Novotel Jakarta, pada tanggal 29-31 Maret 2022.

Yualianus Worabay Bettay SE. MM (Ketua DPP PKP Papua) memberikan keterang pers dihadapan para awak Media bahwa :

“Kehadiran kami untuk mengikuti Rapimnas untuk pimpinan partai dan Bimtek untuk kader-kader di legislatif. Harapan kami dengan adanya Rapimnas dan Bimtek akan semakin memacu kami untuk lebih cepat dalam persiapan kami untuk verifikasi faktual. Verivikasi faktual akan dilaksanakan di tanggal 1 – 7 Agustus. Kami akan menyiapkan semua data yang berhubungan dengan kami agar bisa lolos di Partai ketika verifikasi di KPU.

Dengan adanya spirit dari Ketua Umum Bapak Mayjen Yusuf Solichien harapan kami secara menyeluruh di Indonesia kami berharap agar Partai PKP itu bisa lolos verivikasi secara nasional. Di tingkat kabupaten dan provinsi kami di setiap daerah itu sudah mengacu di tingkat kabupaten maupun distrik. Di wilayah kami cukup luas untuk 9 kabupaten dan itu melintasi beberapa wilayah baik di pesisir maupun pegunungan. Kalau di pesisir kami bisa dijangkau tetapi kalau wilayah pegunungan itu harus menggunakan pesawat.

Lalu di wilayah Kami sebentar di Papua itu wilayah konflik, saya sebagai ketua Partai dengan adanya tingkat kehadiran saya untuk masuk ke wilayah konflik itu saya beradaptasi langsung dengan Masyarakat. Itu wilayah yang sangat rawan sekali. Bersyukur saya di tingkat daerah mempunyai ketua-ketua partai itu kepala-kepala suku sehingga kehadiran saya sangat berpengaruh sekali. Sehingga saya bisa masuk dan sampai di tingkat masyarakat tadi. Kalau ketua partainya bukan kepala suku, itu agak sedikit riskan sekali kemungkinan sulit masuk.

Saya Percaya bahwa PKP di dalam verivikasi dan sampai kepada tahapan pemilu nanti, saya berharao bahwa apa yang ditekankan oleh Pak Ketua Umum bahwa di Provinsi minimal kami mendapatkan 34 kursi. Sedangkan khusus kabupaten dan kota itu minimal dapat 1000. Harapan kami dengan adanya spirit dan dukungan dari Ketua Umum kepada kami itu bisa menggenjot kami untuk berpacu. Kami akan mendukang suara pada saat Pileg itu berlangsung. Kita akan persiapkan juga untuk kader-kader kami untuk masuk dalam pilkada.

Khusus untuk di 29 kabupaten di Provinsi Papua kami akan melahirkan beberapa kader dari Partai PKP untuk jabatan Bupati. Sedangkan untuk Gubernur kami akan berpacu untuk di Pileg nanti di 2024 minimal bisa berjuang mendapat 4 – 5 kursi khusus untuk Provinsi untuk bisa mencalonkan Gubernur Provinsi Papua.

Harapan kami juga agar Pemilu tidak ditunda harus sesuai dengan waktu dan ketentuan. Pemilu serentak juga harus sesuai dengan Mekanisme. Saya ketua PKP Provinsi bekerja keras bagaimana bisa mendapatkan kursi di DPR dan DPRD. Di 29 kabupaten sudah terbentuk 25 DPC. Tinggal wilayah selatan yang belum, Merauke, Mapi, Asmat, dan Tifun. Ketika pulang dari Jakarta saya akan membentuk DPC di empat kabuPaten yang tersisa”, tutupnya. (red Irwan)

Sumber tulisan : https://www.mediapatriot.co.id/2022/03/31/yualianus-worabay-bettay-se-mm-ketua-dpp-pkp-papua-optimis-lolos-pemili-2024/


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan