Danlanal Batam Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Lanal Batam

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Batam,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., memimpin secara langsung upacara kenaikan pangkat prajurit Lanal Batam periode 1 April 2022 di Lapangan Apel Mako Lanal Batam, Selasa (05/04/2022).

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Batam menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan, atas dedikasi dan prestasi personel TNI dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya sebagai prajurit TNI AL. lebih dari itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi.

Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit, namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti itu harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada, antara lain harus memenuhi persyaratan secara administrasi maupun kesemaptaan yang telah ditetapkan.

Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada personel yang naik pangkat semakin besar, maka diimbau kepada para anggota untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada TNI/TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

Diakhir amanat, Komandan Lanal Batam menekankan serta mengingatkan kembali bahwa disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. selain itu, para anggota juga dituntut untuk menumbuhkan sikap keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan maupun bermasyarakat.

Adapun prajurit Lanal Batam yang naik pangkat berjumlah 8 (delapan) personel yang terdiri dari Pelda ke Peltu 1 (satu orang), dari Serma ke Pelda 1 (satu) orang, dari Serka ke Serma 1 (satu) orang, dari Sertu ke Serka 2 (dua) orang, dari Serda ke Sertu 2 (dua) orang, dan dari Koptu ke Kopka 1 (satu) orang.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (P) Fery Anton S, M. Tr. Opsla., Pasminlog Lanal Batam Mayor Laut (T) Agung Wijayanto, A.Md., Ka. Akun Lanal Batam Mayor Laut (S) Andi Arwin M, S.E., Paspotmar Lanal Batam Mayor Mar Cisworo, Dandenpomal Lanal Batam Mayor Laut (PM) Jusak N.A. Pardede, S.S., M.Han, PjS. Dandenma Lanal Batam Kapten Laut (PM) Wahyu Puji Pamuji, S.H., PjS. Pasops Lanal Batam Lettu Laut (P) Widiyanadi.

(Pen Lanal Batam). Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan