Latih Kemampuan Tempur, Personel Yonkav 4/KC Gunakan Armoured Personal Carrier Simulator.

Bandung, MPI.

Batalyon Kavaleri (Yonkav) 4/Kijang Cakti melaksanakan latihan melalui Armoured Personel Carrier (APC) Simulator, M 113A1 produksi anak bangsa, di Makoyonkav 4/KC, Jalan Salak No. 2 Kota Bandung Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jabar, Selasa (05/4).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, mengoperasikan kendaraan lapis baja (Tank) pengangkut personil bukanlah hal mudah. Selain harus mengendalikan kendaraan juga harus menjamin keamaan pasukan yang dibawa untuk diantar ke garis misi pertempuran.

“APC Simulator M113A1 diciptakan untuk melatih anggota militer dalam rangka mengemudi Kendaraan Tempur (Ranpur), sehingga pada saatnya nanti bisa siap untuk mengemudi Ranpur yang sebenarnya,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto bahwa, dengan APC Simulator M113A1 sebelum melaksanakan latihan para personel tersebut diberi pengarahan secara teori tentang penggunaan alat tersebut dari awal hingga mengerti.

Kemudian para prajurit melihat simulator yang dilakukan oleh team peraga lalu mencoba baik secara perorangan hingga mencoba seluruhnya.

Diakhir kegiatan tersebut, dilaksanakan evaluasi, bagi yang tidak memenuhi syarat kemampuan simulator M113A1, mereka akan di ulangi kembali hingga mendapat kategori nilai lulus.

“Jadi latihan dengan APC Simulator M113A1 ini, untuk pelatihan dan meningkatkan kualitas para prajurit sebagai pengemudi kendaraan tempur yang professional,” tegasnya.

Di tempat berbeda, Danyonkav 4/KC Mayor Kav Yerri Bagus Merdianto mengatakan, dengaan adanya APC Simulator M113A1 di Yonkav ini dalam melaksanakan latihan dapat mengurangi risiko kecelakan baik materiil maupun korban personel, dan dapat digunakan dalam setiap waktu baik kondisi hujan, cuaca buruk sehingga pengemudi dapat mengemudikan kendaraannya dalam keadaan aman.

” Diharapkan dengan adanya APC Simulator M113A1 hasil inovasi anak bangsa ini dapat digunakan oleh satuan-satuan agar menggunakan APC Simulator, sebelum mengemudikan Ranpur tentunya hal ini guna mendukung tugas pokok maupun tugas operasi lainnya,” pungkasnya.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan