oleh

Catatkan Kenalkan Penjualan Bersih dan Laba Usaha JAPFA Perkokoh Sinergi untuk Masa Depan yang Berkelanjutan

MediaPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 6 April 2022 – PT Japfa Comfeed lndonesia Tbk (JAPFA) mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp44,88 triliun dan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp2,02 triliun. Pada angka neraca, total aset naik dari Rp25,95 triliun pada tahun 2020 Menjadi Rp28,59 triliun pada tahun 2021. Jumlah ekuitas Perseroan Juga mengalami kenaikan dari Rp11,41 triliun di tahun 2020, menjadi sebesar Rp13,10 triliun di akhir tahun 2021. Hal ini dilaporkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) JAPFA hari ini.

Di tengah kondisi pandemi COVlD-19 yang masih menjadi tantangan utama bagi perekonomian global, Perseroan berhasil mempertahankan kinerja yang baik pada tahun 2021. Industri peternakan masih memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan tingkat konsumsi protein hewani di Indonesia yang masih tergolong rendah, karena itu Perseroan akan terus fokus Untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, termasuk meningkatkan penetrasi dan distribusi produk. Selain itu, Perseroan juga akan terus melakukan Inovasi untuk menghasilkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

“Perseroan akan terus fokus untuk meningkatkan keunggulan kompetitif yang dimiliki dan memperkuat sinergi dan integrasi dari setiap unit bisnis Dengan menerapkan strategi tersebut, Perseroan dapat meningkatkan efisiensi, sehingga dapat meningkatkan profitabilitas,” ujar Leo Handoko Laksono, Direktur JAPFA.

Diiaporkan, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mengalami kenaikan dari Rp916,71 miliar pada tahun 2020 menjadi Rp2,02 triliun pada tahun 2021 Laba per saham yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mengalami kenaikan dari Rp 79 pada tahun 2020 menjadi Rp 174 pada tahun 2021.

Segmen usaha pakan ternak berhasil membukukan peningkatan kinerja yang sangat baik. Sepanjang tahun 2021, Perseroan membukukan pendapatan usaha sebesar Rp28,4 triliun meningkat 34 1% dari tahun sebelumnya sebesar Rp21,1 triliun. Segmen pembibitan unggas dengan 75 breeding farm dan 30 hatchery membukukan peningkatan pendapatan usaha sebesar 29,8% menjadi Rp6,9 triliun, dari Rp5,3 triliun pada tahun 2020. Berkat kinerja yang baik, segmen usaha pakan ternak dan pembibitan unggas berhasil membukukan laba operasi masing-masing sebesar Rp1,9 triliun dan Rp1,7 triliun di tahun 2021.

Sepanjang tahun 2021, pendapatan usaha segmen peternakan komersial mencapai Rp20,4 triliun meningkat 30,3% dibandingkan tahun sebelumnya Rp15,6 triliun. Namun demikian, segmen peternakan komersial membukukan kerugian sebesar Rp342,5 miliar pada tahun 2021 karena peningkatan kasus Covid-19 pada kwartal ketiga yang menyebabkan permintaan ayam turun drastis dan memberikan tekanan kepada harga jual ayam.

Sementara itu, segmen usaha pengolahan hasil peternakan dan produk konsumen Juga menunjukkan pertumbuhan kinerja yang baik yakni sebesar Rp6,5 triliun, meningkat 29,1% dari tahun sebelumnya

Rp5 triliun. Di saat yang sama, segmen usaha budidaya peralran membukukan pendapatan usaha sebesar Rp4 triliun meningkat 13,996 dlbandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp3,5 triliun

”Selain mengembangkan usaha di bidang peternakan, Perseroan Juga mengembangkan usaha pendukung bisnis utama yang terdiri dari Karung Plastik, Pengolahan Bungkil Kopra, Pengangkutan, Kesehatan Hewan dan Peralatan Peternakan, Peternakan Sapi, Toko Daging Eceran dan lainnya Segmen ini membukukan pendapatan usaha sebesar Rp3,4 triliun pada tahun 2021,” ujar Leo.

Sesuai persetujuan pemegang saham, Perseroan akan melakukan pembelian kembali saham atau buyback dengan jumlah maksimum sebesar 1,5% dari seluruh total saham yang telah ditempatkan. Direksi Perseroan selanjutnya dlberikan wewenang untuk melakukan tindakan yang diperlukan sehubungan dengan keputusan buyback sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Disebutkan diantaranya dengan melakukan penjualan kembali baik di dalam ataupun di luar pasar kepada investor dan/ atau pemegang saham Perseroan.

“Selain itu, dapat juga digunakan untuk pembiayaan hutang yang bersifat ekuitas seperti obligasi yang dapat ditukarkan dengan saham (convertible bond), pemberian saham kepada karyawan (ESOP) termasuk namun tidak terbatas pada Japfa Performance Share Plan, pengurangan modal hingga keperluan lain sepanjang dlijinkan oleh ketentuan yang berlaku,” pungkas Leo.

(red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *