Resmi Terdaftar, KWSI Kota Bekasi Bakal Tebar Program Sosial Masyarakat Tidak Mampu (Sukmawati Sultan, A.Md Caleg Dapil 2 Kota Bekasi)

Kota Bekasi, MPI
Setelah dilantik beberapa waktu lalu, pengurus Krida Wanita Swadiri Indonesia (KWSI) Kota Bekasi periode 2022-2026 kini telah terdaftar resmi di Kesbangpol Setda Kota Bekasi. Berbagai program sosial kemasyarakatan bakal ditebar dengan menyasar kalangan masyarakat tidak mampu.

Tanpa ada kendala berarti, KWSI resmi terdaftar di Kesbangpol Kota Bekasi per tanggal 1 April 2022. Selanjutnya, Lembaga Konsentrasi SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Sosialis Indonesia) yang merupakan organisasi pendiri Partai Golkar ini langsung memanaskan mesin organisasi dengan kegiatan-kagiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Dalam perbincangan santainya, belum lama ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) KWSI Kota Bekasi Sukmawati Sultan, A.Md menyatakan bersyukur karena Lembaga Konsentrasi SOKSI yang dipimpinnya ini sudah terdaftar sesuai aturan yang berlaku. “Dengan legalitas yang sudah kami miliki, tentunya kami berharap KWSI bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi, selaras dengan semangat mengabdi tanpa syarat untuk kalangan masyarakat,” paparnya.

Terkait program kegiatan, Sukmawati menyebut KWSI Kota Bekasi dalam waktu dekat ini berencana menggelar aksi berbagi berkah Ramadhan untuk anak-anak yatim yang notabene berasal dari kalangan masyarakat tidak mampu. “Kegiatan ini sebagai wujud syukur kami, sekaligus ingin bersilaturahmi sambil berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim, karena kami ingin ketika kami berbahagia maka para anak yatim juga ikut berbahagia di bulan yang penuh keberkahan dan pengampunan ini,” tegasnya menambahkan.

Selain itu, pihaknya berniat menjalankan program pemberdayaan untuk kalangan wanita di Kota Bekasi melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Sasaran program pemberdayaan ini adalah untuk menciptakan perempuan-perempuan yang kreatif, handal dan mandiri, sehingga mereka bisa ikut membantu meningkatkan perekonomian keluarga,” ulas Sukmawati.

Sukmawati juga mengungkapkan KWSI Kota Bekasi membuka peluang untuk bersinergi dengan stakeholder lainnya yang memiliki semangat berjuang yang sama demi membanfu masyarakat yang membutuhkan. “Bukan hanya dengan pemerintah, kami juga senantiasa membuka pintu untuk stakeholder lain demi menjalin sinergitas positif untuk bergerak bersama, berjuang bersama, guna membantu maayarakat. Kami selalu welcome,” katanya.

Menutup perbincangan, Sukmawati mengharapkan dukungan dan peranaktif seluruh jajaran pengurus dan kader KWSI untuk menyelaraskan visi dan misi mengembangkan kreativitas perempuan di Kota Bekasi. “Dengan adanya persatuan dan semangat kebersamaan, saya yakin seluruh program kerja KWSI akan berjalan maksimal demi kemashlahatan umat. Yuk jangan kendor, maju terus pantang mundur,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan