Komandan Lanal Batam Pimpin Apel Khusus Sekaligus Menstandbykan Pasukan PHH Lanal Batam

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Batam,- Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., sebagai penerima Apel Khusus dalam rangka pengecekan langsung kekuatan riil Personil Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam, juga penyampaian arahan kebijakan dan penekanan khusus sekaligus apel kesiapan dan kesiapsiagaan unsur, pengawak Pos terdepan dan Pasukan Pengamanan adanya rencana unjuk rasa yang akan dilakukan oleh mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya di Kota Batam. Bertindak pengambil Apel Khusus adalah Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (P) Fery Anton S, M.Tr. Opsla, yang diikuti oleh seluruh personil Militer Lanal Batam (Perwira, Bintara, dan Tamtama), Senin (11/04/2022).

Dalam sambutannya, Danlanal Batam menyapa seluruh Perwira Staf Lanal Batam, Bintara,Tamtama dan PNS serta Pers pengawak KAL/Patkamla, Pengawak Posal, Senamo tetap sehat dan semangat di bulan suci Ramadhan, selalu melaksanakan tugas dengan baik dan tanggap, tanggon trengginas dalam menghadapi tugas yang diemban. Pada kesempatan yang baik dalam apel khusus yang merupakan media komunikasi langsung dengan prajurit di lapangan, disampaikan juga arahan dan penekanan Pemimpin untuk dapat menjaga sebuah organisasi yang baik, berkomitmen dan berinovatif serta berani mengambil keputusan dan berani bertanggung jawab.
Terkait dengan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya, saat ini Lanal Batam telah mengerahkan 1 peleton pasukan PHH, juga menegaskan kepada seluruh prajurit Lanal Batam, bahwa tugas yang akan dilakukan dalam mengamankan para pengunjuk rasa adalah salah satu tugas yang saat ini kita lakukan adalah membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang,” ujar Danlanal Batam.

Lebih lanjut Danlanal Batam menambahkan bahwa, dalam penanganan unras saat ini jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Ini bulan suci Ramadan, Danlanal Batam menghimbau kepada semua untuk tetap menjaga iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan saling menghormati antar sesama.

(Pen Lanal Batam) red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan