Pemkab Tapsel Kembali Sukses Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut (Berita MPI) 

TAPSEL MPI -Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali sukses meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke delapan kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) sejak tahun 2014 hingga 2021.


Capaian itu, sukses diraih Pemkab Tapsel usai melewati serangkaian audit yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Tapsel TA. 2021 yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumut Eydu Oktain Panjaitan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumut, Jalan Imam Bonjol No. 22 Medan, Selasa (12/4) sore.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Eydu Oktain Panjaitan menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Tapsel TA. 2021 dengan capaian Opini WTP ini langsung kepada Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, SPt, MM yang didampingi Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kaban PKPAD Tapsel M. Frananda dan Inspektur Daerah M. Ali Imran.

Dalam sambutannya Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, SPt, MM mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk jajaran DPRD Tapsel, OPD, ASN, Non ASN dan stakehoder lainnya yang telah mendukung pengelolaan keuangan daerah dengan baik. Sehingga hari ini Pemkab Tapsel kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut dari BPK RI, ucapnya.

“Atas dasar opini WTP dari BPK inilah diharapkan menjadi pintu masuk untuk kembali memperoleh dana insentif daerah (DID) seperti yang sudah Tapsel terim selama ini,” katanya.

Menurut Dolly bahwa Dana Insentif Daerah sangat membantu di dalam percepatan pembangunan Tapsel yang kita cintai dalam rangka mewujudkan masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera.

Meski demikian, Bupati meminta kepada jajarannya agar jangan berpuas hati atas capaian tersebut. Namun, Bupati berharap kiranya capaian opini WTP 8 kali berturut-turut tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang, harap Dolly.


Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumut, Eydu Oktain Panjaitan, yang didampingi Kepala Sub Auditorat Sumut II Myrto Handayani dan Ketua Tim Audit Edy Simon menyampaikan, ucapan selamat kepada Pemkab Tapsel atas raihan opini WTP 8 kali berturut-turut.

Eydu mengatakan, capaian tersebut diberi ke Pemkab Tapsel setelah melalui berbagai pemeriksaan laporan keuangan daerah Kabupaten Tapsel TA 2021, sesuai dengan Undang-Undang No.15/2004, bahwa LHP atas LKPD diserahkan selambat-lambatnya dua bulan setelah BPK menerima dari pemerintah pusat/daerah.

Sementara, LKPD Tapsel TA 2021 saat itu lebih cepat diserahkan Bupati Dolly Pasaribu sehingga BPK mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan audit. ( DTT)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.