Doa Untuk Pemilu 2024 dan Dukung Pemerintah RI oleh FKKJ dalam Ibadah Paskah Disertai Diskusi Terbuka Di Hotel JS Luwansa Jakarta

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, April 2022. Forum komunikasi Kristen Jakarta (FKKJ) melaksanakan ibadah Paskah yang merupakan hari peringatan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus sebagai Hari Paskah bagi umat Kristiani didunia khususnya di Indonesia.

Dan Peringatan Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus dalam Perayaan Paskah menjadi pandangan untuk bangsa Indonesia dapat meneladani arti dari Kebangkitan Kristus yang notabenenya untuk bangkit membangun bangsa Indonesia.

Kemudian hal ini lah dasar tema perayaan Paskah yang diadakan oleh Forum Komunikasi Kristiani Jakarta (FKKJ). Acara Paskah Kristus 2022 dan Doa Pemilu 2024 diadakan pada hari Senin (18/04/2022), bertempat di hotel JS Luwansa Jakarta.

Diisi juga Agenda acara dalam bentuk diskusi yang mengundang beberapa narasumber diantaranya Prof. Gayus Lumbuun, Dr. John N Palinggi, Pdt. Gilbert Lumoindong, M. Th.

Acara di mulai dan dibuka oleh panitia penyelenggara yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Ferry Haurissa, selanjutnya pada penyampaian prakata, acara dialog dimulai.

Dr. John N Palinggi sebagai narasumber pertama memaparkan mengenai makna Paskah. “Manusia harus menjadi garam manusia untuk sesamanya. Manusia harus punya belas Kasih dan juga harus berprestasi, karena orang berprestasi akan dihargai, ” paparnya.

Selain itu manusia hidup harus berbuah dan bekerja harus cerdas dengan prestasi yang bisa membuat kita sebagai orang Kristen menjadi besar, ” ujarnya.

Kemudian dalam kotbah singkat, Pdt. Gilbert Lumoindong mengatakan bahwa umat Kristen harus taat kepada pemerintah.

Yang mana “Nasib suatu bangsa bukan karena mayoritas maupun minoritas,namun nasib satu bangsa ditentukan oleh Doa orang benar, “tegasNya

“Bagi Umat Kristen harus dapat mengusahakan kesejahteraan kota, tidak boleh menjadi beban dan kegaduhan sesuai dengan firman Tuhan Allah . Kita harus menjadi pendoa bagi bangsa,” ujar pendeta Gilbert dalam penyampaian Firman Tuhan.

Dalam pemaparan materi disampaikan oleh Prof. Gayus Lumbuun bahwa memberikan mengenai hubungan kebangsaan politik dengan kehidupan umat Kristiani.
Sebab bila diwarnai dengan “Bencana konflik antara masyarakat dan perlu ada sanksi hukum yang harus diatur. Gayus lumbun menambahkan Bagi saya, masyarakat Indonesia terutama umat Kristiani adalah masyarakat yang bisa bekerja sama dengan berbagai pihak, sehingga membangun persatuan dan kesatuan bangsa” UcapNya

“Umat Kristiani harus responsif dengan pemerintah. Semenjak pembentukan NKRI, sesuai UUD 1945 pasal 37 menjadi dasar negara. Para tokoh agama Saya sarankan jangan masuk politik praktis, tapi hanya memotivasi umat agar berpolitik sesuai dengan kebenaran, ” urai Gayus.

Setelah acara pemaparan materi oleh masing-masing narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Sebagai agenda akhir acara tersebut yaitu acara ramah tamah dan makan siang bersama bagi umat Kristiani yang hadir di acara ini dalam kebersamaan disertai mempererat silahturahmi sesama umat Kristiani yang hadir di acara tersebut

Acara ini terselenggara oleh dukungan API, IKA JAFRAY, STTBN, Sinode GSI, Pelbenus, Tutup ketua FKKJ


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan