Menjelang Libur Lebaran, Lanal Sabang Gencarkan Vaksinasi Maritim Di Pelabuhan Balohan

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Sabang,- Menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo yang memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman pada lebaran tahun ini dengan syarat harus sudah vaksin hingga dosis ketiga atau booster, Pangkalan TNI AL Sabang terus gencar melaksanakan vaksinasi maritim di Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang yang menyasar pengguna transportasi laut, Selasa (19/04/2022).

Menjelang libur lebaran, Tim Nakes Rumkital J. Lilipory Sabang dipimpin oleh Karumkital J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Widodo terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat jalur mudik. Kali ini serbuan vaksinasi dilaksanakan di Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang guna membantu para pemudik yang dipersyaratkan harus menunjukkan sudah vaksin booster.

Pada serbuan vaksin kali ini, Tim Nakes Rumkital J. Lilipory Sabang berhasil memvaksin sebanyak 7 orang dosis ketiga (booster) dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer-BionNTech Covid-19.

Sementara itu, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksin di Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang menjelaskan bahwa Lanal Sabang akan terus dan tidak berhenti memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerja Lanal Sabang. Mudik lebaran berarti mobilitas masyarakat yang akan tinggi sehingga resiko penularan juga akan meningkat sehingga kita akan mengantisipasi dengan menaikkan cakupan vaksinasi, agar baik pemudik maupun keluarga dapat meningkatkan imunitas diri, serta terbentuknya Herd Immunity. Oleh karenanya serbuan vaksin masyarakat maritim kali ini menargetkan pemudik pengguna transportasi laut dengan tujuan dari Pelabuhan Balohan Sabang ke Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh maupun sebaliknya.

Danlanal Sabang menambahkan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sekaligus bentuk kepedulian Lanal Sabang dalam membantu pemerintah daerah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan dihadiri oleh Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., Karumkital J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Widodo, Ka. Akun Lanal Sabang Mayor Laut (S) Donny Anshar Pabrizani, S.E., M.M., Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Pjs. Pasops Lanal Sabang Kapten Laut (P) Surya Darma, Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto, Babinpotmar Lanal Sabang, Babinsa Kodim 0112/ Sabang, dan Perwakilan Jalasenastri Cabang 3 Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan