oleh

Kapendam III/Siliwangi : Latihan Pratugas Sesuai Dengan Kondisi Terkini Di Medan Operasi.

Ciamis, MPI.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi para Asisten Kasdam III/Siliwangi dan para Kabalakdam serta pejabat Kodam lainnya melaksanakan pengecekan dan peninjauan pelaksanaan Latihan Pratugas Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 5/105 Tarik.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Batalyon Arteleri Medan 5/105 tersebut dipersiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia.

Hal itu disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/4).

” Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, melaksanakan pengecekan dan peninjauan satuan Yonarmed 5/105 Tarik yang sedang melaksanakan latihan pratugas didaerah Ciamis,” ujar Kapendam.

Ditambahkan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto bahwa satuan ini dilatih dan disiapkan untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia wilayah Kalimantan Utara.

” Pemilihan daerah latihan di wilayah Ciamis, karena medan latihan tersebut tidak jauh beda dengan medan operasi yang di Kalimantan Utara. Selain itu, latihan harus dilaksanakan sesuai dengan perkembangan situasi terkini yang ada di medan operasi nantinya. Informasi tentang kendala yang dihadapi saat dalam melaksanakan tugas pokok satgas pengamanan perbatasan, menjadi langkah tindakan Danyon Satgas dalam latihan kali ini,” terang Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Sementara kendala teknis terkait perlengkapan perorangan prajurit menjadi prioritas harus tuntas selama latihan.

Pada kesempatan tersebut juga Pangdam III/Slw tambah Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, untuk mendukung keberhasilan dalam tugas operasi ke depan, hasil inovasi prajurit Kodam III/Siliwangi dapat dijadikan solusi penyelesaian sesuai peruntukannya.

“Inovasi tersebut dapat digunakan oleh Satgas Yonarmed 5/105 Tarik dalam melakukan pembinaan wilayah perbatasan dalam mendukung tugas pokok Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan,” tutur Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Di akhir arahannya Pangdam III/Slw mengingatkan kepada Dansatgas dan kepada para Danpos agar menyampaikan dan yakinkan prajurit mengetahui tugas perorangan dan dukungan pimpinan dalam melakukan tugas sangat dibutuhkan prajurit.

” Peran Komandan Pos selalu melakukan pengawasan melekat agar sesuai dengan Prosedur Tetap yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.