Pelda Tobing Komsos Dengan Warga Dumpit Untuk Kamling

Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Gandasari, Koramil 06/Cibodas Kodim 0506/Tgr Pelda Tobing melakukan Komsos dengan warga Dumpit RT 02/03 Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, untuk mengimbau warga tetap menjaga Keamanan Lingkungan (Kamling), Kamis (21/04/2022).

Komsos di wilayah dengan warga binaan untuk membicarakan situasi lingkungan dampak wabah Covid 19 yang masih melanda, yang berdampak secara meluas kepada warga masyarakat.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Plh Danramil 06/Cibodas Mayor Inf Saryoto mengatakan, situasi pandemi Covid 19 masih terus dirasakan oleh warga masyarakat. upaya dari Koramil 06/Cibodas juga terus dilakukan di wilayah binaan. Namun keamanan lingkungan harus tetap di jaga.

“Dengan cara Komsos dan silaturahmi yang dilakukan Babinsa di wilayah dinilai lebih efektif bersentuhan langsung dengan warga,” jelasnya.

Menurutnya, Komsos merupakan metode yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan ke warga khususnya tentang protokol kesehatan. Dengan metode tersebut suasana akan lebih mencair tidak ada jarak antara warga dengan Babinsa sehingga pesan lebih mudah tersampaikan dan diterima oleh warga.

“Metode Komsos yang diterapkan pimpinan sangatlah tepat untuk menyampaikan kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan,” ucapnya..(sumber Kodim 0506/Tgr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan