Sosialisasikan Gerakan Salam Pancasila, Danramil 05/Bantargebang Laksanakan Giat Army Go To school di SMAN 15 Kota Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Proses belajar mengajar di wilayah Kota Bekasi mulai dilakukan secara tatap muka secara 100%, momen ini langsung di manfaatkan oleh Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi untuk melaksanakan kegiatan Army Go To School ke sekolah- sekolah dalam rangka sosialisasi gerakan salam pancasila dan wawasan kebangsaan.

Kali ini bertempat di SMAN 15 Kota Bekasi,Jln H.Open Rt.002/001 Kel.Ciketingudik, Bantargebang, Kota Bekasi, Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat bersama Babinsa Ciketing udik Serma Sarwono, Sertu Sitompul dan Serda Tri H, melaksanakan giat Army Go To School. Jumat (22/4/2022).

Kegiatan juga di hadiri oleh Kepala sekolah SMAN 15 Ibu Ernayani Astuti S.Pd,.Staf SMAN 15, H.ihsan dan Para Guru SMA 15 dan Siswa Siswi SMAN 15 sebanyak kurang lebih 100 orang.

Mengawali kesempatannya Danramil Kapten inf Ruhiat menyampaikan kepada para siswa siswi bahwa pentingnya Pancasila itu di pahami oleh setiap anak bangsa dan elemen masyarakat dalam kehidupan sehari hari, serta pancasila haruslah kita Praktekan dalam kehidupan sehari-hari yang salah satunya dengan cara hormat menghormati, harga menghargai dan gotong royong.

Kapten Ruhiat juga menyampaikan dengan di terapkannya pancasila dalam berkehidupan baik di sekolah ataupun dirumah dan lingkungan masyarakat, Pancasila harus di jadikan sebagai pedoman hidup kita, yang mana dari sila pertama sampai kelima saling jiwa menjiwai dan berhubungan sangat erat dalam pelaksanaan kehidupan masyarakat.

Danramil juga menghimbau kepada siswa siswi agar tidak ikut ikutan tawuran, berpikir sebelum berbuat sesuatu demi masa depan, dan harus selalu membiasakan disiplin dalam segala hal, terutama disiplin waktu serta harus Belajar, Ulet,Tekun, Rajin dan Pantang Mundur agar apa yang di cita-citakan akan tercapai.

Tidak lupa Danramil coba melontarkan pertanyaan terkait sila pancasila kepada para siswa siswi dengan harapan mereka masih mengingat sila pancasila secara urut dari sila pertama sampai dengan sila ke lima dan setelah dilakukan tanya jawab para siswa pun masih mengingat sila-sila yang terdapat dalam pancasila.

Usai pelaksanaan sosialisasi pancasila dan wasbang Danramil bersama Babinsa dan siswa siswi serta para staf pengajar sekolah SMAN 15 Kota Bekasi melaksanakan Foto bersama sebagai penutup acara. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan