Berita Sumenep : Kecamatan Kangayan Kapolsek Berhasil Amankan Kasus Tindak Pidana Membawa Sajam Tanpa Izin (MPI)

Sumenep,- MPI – Dalam rangka maraknya Warga yang selalu membawa Sajam tanpa Izin Kapolsek Kangayan berhasil amankan kasus tindak Pidana membawa, menyimpan, menguasai Senjata Tajam tanpa ijin yang Syah di Wilayah Kangayan Kecamatan yang sama Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at 06/005/2022.

 

 

Adapun dalam penangkapan tersebut dilakukan di Jalan setapak Dusun Beringin Desa Timur Jang – jang kecamatan Kangayan kabupaten Sumenep, sedangkan nama Orang yang berhasil diamankan oleh Kapolsek Kangayan yaitu berinisial (ML) Bin Mat Saleh tempat Tanggal Lahir Sumenep, 14-06-1976, Jenis kelamin Laki-laki, Agama Islam, Pekerjaan Swasta, Alamat Dusun Pondok Kelor Desa Torjek kecamatan Kangayan kabupaten Sumenep.

 

 

Menurut Keterangan Kapolsek Kangayan IBDA Miftahul Rahman., SH., MH, membenarkan bahwa tentang adanya penangkapan terhadap (ML) yang sudah membawa, menyimpan, menguasai Senjata Tajam tanpa ijin yang Syah, yang mana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) UU DRT No. 12 tahun 1951,” Ungkapnya.

 

 

“Sedangkan waktu penangkapan tersebut dilakukan oleh Kami Kapolsek Kangayan IPDA Mifathul Rahman, SH, MH. bersama dengan Kanit Reskrim AIPTU Santoso, Kanit binmas AIPDA Agung Santoso dan BRPIDA Moh. Sahrul Isni berangkat dari kantor Polsek Kangayan melaksanakan Patroli menuju ke Desa Timur Jang – jang kecamatan Kangayan,”

 

 

Lanjutnya setelah sampai di Dusun Beringin Desa. Timur Jang – jang, di Jalan Setapak di Dusun. Beringin tersebut, sekira jam 23.00 wib Kapolsek bersama Kanit Reskrim  AIPTU Santoso, AIPDA Agung Santoso dan BRIPDA Sahrul Isni mendapatkan tersangka yang berisinial (ML) sedang berjalan kaki menuju Rumah salah satu Warga yang sedang punya Hajatan/Selamatan.

 

 

“Karena gerak geriknya yang mencurigakan dan dibalik bajunya terdapat sesuatu yang menonjol sekaligus mencurigakan, lalu tersangka diberhentikan oleh petugas. Ternyata tersangka telah membawa, menyimpan dan menguasai Senjata Tajam berupa Sebilah Pisau yang diselipkan di pinggangnya. Kemudian Barang Bukti berupa Sebilah Pisau yang diakui milik tersangka dan tersangka dibawa dan diamankan ke Polsek kangayan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” Jelaskan. (Saleh).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan