Intip di Sini, Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak dan Berpori Besar


Bagi wanita, pakai makeup sudah merupakan kegiatan rutin dilakukan saat akan bepergian. Baik itu makeup natural, simpel, sampai dengan party look. Biasanya jenis makeup, menyesuaikan dengan acara atau kegiatan yang akan dilakukan. Seperti halnya skincare, makeup pun juga beragam. Salah satu yang tidak boleh ditinggalkan adalah primer.

Fungsi utamanya sebagai base makeup itu sendiri.
Dengan fungsi primer yang cukup vital, penting sekali memilih yang cocok di wajah. Jika memiliki kulit normal, mencari primer merupakan pekerjaan mudah. Tapi jika memiliki tipe kulit berminyak dan berpori besar, harus selektif dalam memilihnya. Jika salah, makeup tidak akan tahan lama, warna juga susah untuk diratakan. Maka dari itu, diberikan rekomendasi primer untuk kulit berminyak dan berpori besar di bawah ini.


Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Primer
Primer makeup rekomendasi yang pertama datang dari brand Maybelline dengan Fit Me! Matte + Poreless Primer. Bentuknya liquid sehingga mudah untuk di-blend di wajah. Formula di dalamnya dilengkapi dengan oil control sampai 16 jam, jadi untuk berbagai aktivitas yang lama seperti bekerja, bisa diandalkan.
Formulanya juga dilengkapi dengan mattifying clay yang akan menyamarkan pori-pori besar. Lengkap juga dengan SPF 20 untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Dengan berbagai formulanya, tekstur dari primer satu ini juga tetap ringan dan terasa halus. Supaya hasil makin bagus, bisa dipadukan dengan Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation.


Make Over Velvet Mattifying Primer
Make Over merupakan brand lokal yang memiliki kualitas juara. Jadi andalan banyak wanita di Tanah Air. Dengan kualitasnya yang jempolan, banyak yang menduga jika brand yang masih saudara dengan Wardah dan Emina ini berasal dari luar negeri. Berbagai produknya memiliki kualitas unggulan, termasuk primernya.

Andalan primer untuk kulit berminyak adalah Make Over Velvet Mattifying Primer. Formulanya sangat ringan, saat diaplikasikan tidak lengket. Ketahanannya juga cukup bagus, bisa sampai 8 jam. Bahannya juga mengandung oil absorber, sehingga wajah tetap matte dengan hasil akhir velvety smooth.

Emina Pore Ranger Primer
Bagi remaja dan ibu-ibu muda, produk primer dari Emina juga sudah bagus menyamarkan pori yang besar. Ada Emina Pore Ranger Primer yang juga cocok untuk kulit berminyak. Tapi bagi pemilik kulit kering, tidak disarankan karena bahannya memiliki kandungan silikon yang bisa membuat wajah makin kering.

Tekstur primer Emina ini berbentuk krim, namun mudah diaplikasikan ke wajah. Hasilnya akan membuat kulit terlihat matte dan halus. Kelebihan lainnya, produk ini memiliki formula oil-free, jadi tidak akan membuat wajah makin berminyak. Satu lagi, saat diaplikasikan bisa cocok dengan berbagai tone kulit, pasalnya bentuknya translucent.
Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer
Brand Wardah terkenal jadi makeup murah namun berkualitas. Selain itu, Wardah juga dikenal jadi kosmetik halal pertama di Indonesia, kepopulerannya sudah tidak perlu diragukan. Banyak orang mengaku cocok dengan berbagai produk Wardah.

Bagi Anda yang selama ini setia menggunakan Wardah, produk primer untuk kulit berminyak dan pori-pori besar adalah Instaperfect Porefection Skin Primer. Saat digunakan, akan menyamarkan pori besar sekaligus memberikan hasil yang lebih halus. Untuk meminimalisir minyak wajah, tinggal tap-tap saja di bagian yang berminyak langsung memberikan hasil yang halus.

Mineral Botanica Dura Wear Pore Refining Primer
Mineral Botanica meski terbilang produk lokal baru juga sudah cukup menyita perhatian. Berbagai produknya dikenal terbuat dari bahan-bahan alami, ramah dengan lingkungan. Produknya beragam, termasuk primer untuk pori-pori besar dan kulit berminyak yang bernama Mineral Botanica Dura Wear Pore Refining Primer.

Produk ini memiliki tekstur yang lembut, membuat tampilan pori menjadi lebih kecil. Juga bagus untuk menyamarkan kerutan halus yang mengganggu, baik itu di sudut mata, garis senyum, dan di area lain. Formulanya dilengkapi dengan vitamin C yang juga membantu mencerahkan kulit. Beberapa kandungan lainnya juga bisa mengontrol minyak berlebih, sehingga membuat makeup lebih tahan lama.

Focallure Perfect Face Primer
Ada juga dari Focalluer dengan Perfect Face Primer yang saat diaplikasikan membuat wajah siap untuk dihias. Formula di dalamnya juga oil-free, jadi tidak akan membuat makeup jadi luber. Bahkan, meski berkeringat dan berada di tempat-tempat yang lembab, tetap membuat makeup awet, bisa bertahan sampai 12 jam.
Teksturnya transparan, jadi bisa digunakan untuk berbagai skintone. Ketika dikombinasikan dengan foundation dan alat makeup lain, juga akan memberikan warna yang lebih cerah. Satu lagi keunggulannya, harganya juga cukup terjangkau.
Dengan fungsinya yang penting, segera miliki primer pilihan Anda. Jangan lupa juga melengkapi produk makeup lainnya supaya hasil riasan jadi bisa maksimal. Supaya ide brand makeup dan inspirasi look makin banyak, Anda bisa menonton berbagai video singkat menarik di Shopee Video.

Shopee sekarang tidak hanya jadi tempat belanja, namun juga bisa jadi tempat mencari hiburan dan menggali inspirasi. Anda yang bercita-cita dari konten kreator bisa membuat berbagai video pendek di Shopee Video. Bisa dapatkan berbagai keuntungan di satu aplikasi. Bagi yang belum punya aplikasi Shopee, yuk segera unduh di Google Store atau Apple Store.


 
 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan