Para Tokoh Betawi dan Perguruan Silat saksikan Eki Pitung Terima Anugrah Penghargaan dari UNECO (PBB)

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, Muhammad Rifky yang akrab disapa Eki Pitung sangat hoby pada seni bela dir Silat dan sebagai putra betawi, dianya semasa remaja hingga dewasa menggeluti seni bela diri silat Betawi dan saat ini mendalami serta perduli dengan olah raga silat Betawi dengan tujuan agar dapat memajukan budaya Betawi lewat silat lewat agenda yang digelar dan mendapatkan beberapa prestasi.

Acara Silahturahmi serta Halal bihalal yang dilaksanakan dirumah kediaman Eki Pitung Jakarta ( 15/05/2022) diantara para undangan yang turut hadiir yaitu Presiden Silat Dunia Mayjen (Purn) H Eddie Marzuki Nalapraya, para Pimpinan Ormas Betawi dan tokoh silat Betawi se jabotabek serta undangan lainnya.

Disela acara tersebut M. Rifgi alias Eki Pitung mengatakan sebagai keterangan pers bahwa diluar dari ekspestasinya ini berawal berbincang bincang dengan H. Eddie Marzuki Nalapraya selanjunya ada penyampaian bahwa atas ketekunan, kepedulian, konsentrasi dan pendalaman silat saya, adalah merupakan ilustrasi bagian perjalanan disaat muda H. Eddie sehingga ada perkataan beliau yang hendak atau kesannya memberikan tongkat estafet generasi melestarikan beladiri silat kepada saya dan bagi saya jika itu dilaksanakan ialah sebagai amanah, kataNya

Saya selaku ketua umum ikatan silat Betawi Indonesia , tujuan utama agar budaya Betawi maju maka melalui silat Betawi yang ditampilkan untuk mendapatkan prestasi.

Selain itu lanjut Eki Pitung diantara untuk memajukan silat tradisi budaya warisan para leluhur silat Betawi program untuk melatih silat Betawi disekolahan sebagai pelajaran ekstra kurikuler, ada prestasi mendapatkan sertifikat dari istana kepresidenan ketika dalam rangka 17 Agustus 2017 menampilkan seni beladiri silat Betawi diistana negara Republlik Indonesia serta pada agenda lainnya yang digelar telah mendapatkan prestasi terlaksana tanpa adanya biaya dari Persatuan Pencak silat Indonesia atau dengan biaya sendiri.

Konon Piagam Penghargaan dari Unesco ini didapatkan adalah dengan memberangkatkan para pesilat Indonesia ke UNESCO melalui kementerian Pemuda dan Olahraga untuk tampil di UNESCO yang mana ialah suatu pengakuan prestasi didunia terhadap bela diri silat Indonesia karena saat itu Mayjen (Purn) H. Edi Marjuki Nalapraya selaku Presiden Silat dunia, maka beliau menerima Piagam tersebut diUnesco dan kemungkinan dengan adanya kriteria penilaian tersendiri beliaulah terhadap saya menjadi memperkuat niatnya untuk memberikan Piagam Penghargaan dari UNESCO tersebut kepada saya, JelasNya.

Kemudian lanjut Eki Pitung pada event Siahturahmi dan Halal Bihalal ini dilaksanakan agenda acara pemberian piagam Penghargaan dari UNESCO kepada saya yang diberikan langsung oleh Mayjen (Purn) H. Eddi Marzuki Nalapraya , TutupNya. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan