DANLANAL TAREMPA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-114 TAHUN 2022

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Kepulauan Anambas,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla., pimpin langsung pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun 2022 di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (20/05/2022).

Sesuai dengan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Jhonny G. Plate, pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 kali ini bertemakan “Ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemic Covid-19 yang sudah melanda selama dua tahun terakhir dan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja, namun kita harus memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis dibalik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Selain membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Danlanal Tarempa juga menyampaikan dan memerintahkan kepada segenap Prajurit dan PNS Lanal Tarempa agar memahami amanat Menteri Kominfo RI yang telah dibacakannya.

Dengan tegas Danlanal Tarempa berpesan “Sebagai Prajurit Matra Laut garda terdepan NKRI di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada di tengah-tengah Laut Natuna Utara, tingkatkan profesionalisme dan Bangkitkan semangat dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut. Tingkatkan Dedikasi dan Loyalitas keprajuritan serta asah terus naluri tempur sebagai Prajurit Matra Laut ”

Selain itu, Danlanal Tarempa dalam arahannya juga menyampaikan dan memerintahkan kepada seluruh Personel dibawahnya agar selalu menatuhi aturan Pemerintah secara umum dan senantiasa berpedoman kepada aturan yang sudah ditetapkan sebagai Prajurit, seperti Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan terkhusus untuk kita Matra Laut, tentunya juga harus berpedoman kepada Trisila TNI AL dan perintah harian Bapak Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

“Saya yakin, apabila kita memedomani aturan-aturan tersebut dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari, tentunya pencapaian tugas yang kita emban akan menjadi maksimal dan yang terpenting bahwasanya adalah dalam langkah proses pencapaiannya akan berjalan dengan baik, tidak ada yang merasa dirugikan, bahkan kehadiran kita ditengah masyarakat sangat diharapkan”

“Dengan demikian, kinerja kita di Pangkalan yang bersentuhan langsung dengan seluruh elemen masyarakat, akan dapat memotivasi semangat dan moril mereka untuk bangkit dari keterpurukan seperti yang diamanatkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Harkitnas tahun 2022 ini”

“Akhir kata, sekali lagi Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Tarempa, berikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara dalam menunaikan pengabdian, ajak dan dorong semangat masyarakat Anambas untuk selalu bangkit dan maju dalam menyongsong masa depan, kedepankan sinergitas TNI-Polri serta bahu membahu bersama pemerintah Daerah untuk kemajuan kita bersama, Jalesveva Jayamahe, Pijak Sakti Panglima Samudera”. tutup Danlanal Tarempa.

Pembacaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri juga mengisi rangkaian pelaksanaan Upacara Harkitnas ke-114 tahun 2022 di Lanal Tarempa yang diikuti dengan penuh hikmat oleh seluruh Prajurit Lanal Tarempa baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta PHL dan selama pelaksanaan upacara berjalan dengan aman dan lancar.

(Pen Lanal Tarempa)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan