Puncak Peringatan HUT Kota Tegal, Dedy Yon Sebut Ki Enthus Susmono “Ikon Tegal

Kota Tegal, MPI.co.id

Puncak Peringatan HUT Kota Tegal ke 442, ditandai dengan konser Pagelaran Wayang Kontemporer menampilkan dua dalang muda Ki Haryo Enthus Susmono dan Ni Nurjanah Enthus Susmono, keduanya putra dan putri alm. dalang kondang asal Tegal Ki Enthus Susmono.

Kegiatan digelar di halaman pendopo Wali kota Tegal. Jumat 17 Mei 2022.

Selain dihadiri para pejabat dan konforpinda kota Tegal juga Para Camat dan Lurah-lurah, serta Ratusan masyarakat diperbolehkan menyaksikan kegiatan tersebut.

Meski tampak menunjukkan telah lenturnya aturan Prokes, para pengunjung tampak masih tetap menggunakan masker.

Dalam sambutannya Wali Kota Tegal Dedy Yon. Supriyono, MM. M Si. menegaskan bahwa melalui pentas wayang kontemporer dua dalang muda putra putri Ki Enthus Susmono ini.

Membuktikan bahwa Ki Enthus adalah Ikon Tegal. “jadi kita wajib merayakan dan memperingati khaul Ki Enthus Susmono setiap tahunnya.

Dan kami akan mengajak Pemerintahan kabupaten Tegal untuk ikut serta merayakan khayal beliau setiap tahunnya.

Lebih lanjut Dedy Yon menegaskan bahwa, Kota Tegal terus bebenah dan membuat ruang ruang publik untuk dimanfaatkan kegiatan seni budaya.

Ia berjanji setelah 17 Agustus kota Tegal akan menandai titik titik wajah cantik Kota Tegal dengan sajian Pentas Seni Budaya. “mulai dari Taman Pancasila kelak akan diperuntukkan unyuk pentas seni pedalangan khas Kota Tegal.

Dan kelompok tari aneka Sanggar Tari dipersilahkan pentas. sedang di ruang publik besar di Pantai Alam Indah diperuntukan bagi kalangan muda yang sensng konser band, Komunitas Regge, Slanker dan lain juga komunitas Orang Indonesia fans Iwan Fals.

Sengaja akan kita buka dan kita tunjukkan bahwa kota Tegal yang memulai menunjukkan bukti bahwa pandemi telah pergi dan rasa sukur untuk selalu sehat ditunjukkan dengan menunjukkan kegiatan yang positif sehat sentosa dalam kemasan seni dan budaya.”

Malam itu juga pak Wali kota menandai dimulainya pagelaran wayang kontemporer kolaborasi Puisi Sastrawati Diah Setyowati dengan pentas dua dalang muda Ki Haryo dan Ni Janah dalam Lakon :”Tumandhange Sinatria Nagari Bhahari” ditambah bintang tamu Ciblek Banyumas dan Sinden Anggi dari Hongaria. (Deswin N/Noor Dibyo).



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan