Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan Kunker di Pos Binpotmar Langsa

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Langsa,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkata Laut I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo didampingi Pejabat Utama Lantamal I serta Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes melaksanakan kunjungan kerja di Pos Binpotmar Langsa, Kamis (26/5/2022).

Dalam kunjungan Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo beserta Pejabat Utama Lantamal I disambut langsung oleh Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah dan Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid langsung melaksanakan pengecekan Alut yang dimiliki oleh Pos Binpotmar Langsa serta sampan/perahu tangkapan yang disinyalir akan digunakan untuk menjemput narkoba ditengah laut dan meninjau lahan hibah dari Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Dalam keterangan persnya, Danlantamal I Belawan yang didampingi Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah dan Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid menyampaikan lokasi/lahan yang dihibahkan dari Pemerintah Kota Langsa akan dipergunakan untuk membangun Pos TNI AL atau Pangkalan TNI AL karena Kota Langsa mempunyai nilai strategis sebagai wilayah yang memiliki laut yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia sehingga TNI AL berkepentingan menjaga dan mengamankan kawasan ini serta khususnya peraian Selat Malaka yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Maka Lantamal I Belawan akan segera mengusulkan ke pimpinan tertinggi TNI AL Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk tahap pembangunannya, kami juga mendukung upaya Pemerintah Kota Langsa untuk mengaktifkan Pelabuhan Kuala Langsa,” tutup Danlantamal I Belawan.

“Berdasarkan Undang Undang No.34 Tahun 2004 Tentang TNI, sesuai dengan Tugas TNI Matra Laut di bidang pertahanan, penegakan hukum dan menjaga keamanan wilayah Yurisdiksi Nasional sesuai dengan Nasional dan Internasioanal yang telah di Ratifikasi serta melaksanakan tugas TNI Pembangunan dan Pengembangan kekuatan Matra Laut,” ucap Danlantamal I Belawan.

Sementara itu, Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama Johanes Djanarko Wibowo yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Langsa, karena keberadaan Pangkalan TNI Angkatan Laut di Kota Langsa nantinya diharapkan akan membuat kegiatan ekspor/impor di pelabuhan Kota Langsa menjadi lebih efektif dan meningkatkan perekonomian serta mampu mendorong percepatan pembangunan di Kota Langsa.

Dengan adanya Pos TNI AL lebih efektif dalam melaksanakan tugas-tugas kemaritiman juga akan memberi kenyamanan dan keamanan masyarakat, apalagi Kota Langsa memiliki garis pantai sepanjang 16 Kilometer, sehingga perairan laut harus mendapat prioritas keamanan dan perhatian pemerintah bersama jajaran TNI AL.

“Selama ini seperti kita ketahui jalur laut sering dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan ilegal, termasuk penyelundupan narkoba dari luar negeri ke Indonesia,” ujarnya.

(Pen Lanal LSE)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan