oleh

PANGKALAN TNI AL PALEMBANG EVAKUASI KORBAN TERBAKARNYA SPEEDBOAT ACASIA MILIK PT. SBA0

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Palembang,- Telah terjadi peristiwa kebakaran Speed Boat Acacia fiber milik PT. SBA di Dermaga Speedboat Semoga Jaya, Desa Bukit Batu, Sungai Baung, Sabtu (28/5/2022).

Peristiwa terbakarnya Speed Boat Acacia fiber milik PT. SBA ini terjadi pada hari Jumat (27/5) sekitar pukul 18.50 Wib bertempat di Dermaga Semoga Jaya Desa Bukit Batu, Sungai Baung.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kejadian berawal pada saat Sdr. Ripin sebagai operator/pengemudi Speedboat Acacia bermesin 200 PK milik PT. SBA sedang melaksanakan penambahan BBM jenis Pertalite untuk Speedboat tersebut dengan jerigen yang dituangkan kedalam tangki BBM Speedboat Acacia, lalu tiba-tiba terjadi konsleting pada Aki yg berada dekat tangki bbm sehingga menimbulkan percikan api yang langsung menyulut kebakaran didalam speedboat tersebut, Sdr. Ripin yang berada didekat sumber api terkena sambaran api pada bagian kaki sedangkan Sdr. M. Mustar Hadi yang berada didekat tempat kejadian berusaha membantu memadamkan api namun ikut terkena sambaran api dari bbm yang terbakar.

Begitu mengetahui ada peristiwa tersebut, Babinpotmar Sungai Baung Peltu M. Tony Tamelang beserta anggota Binpotmar Sungai Baung langsung melakukan tindakan membantu mengevakuasi korban luka dan bersama warga masyarakat dan aparat setempat ikut mengamankan TKP agar kebakaran tidak meluas dan mencegah jatuhnya korban lainnya, serta mengumpulkan data, mencatat kronologis kejadian untuk selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan.

Peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materil 1 (satu) unit Speedboat Fiberglass milik PT. SBA beserta mesin tempel 200 PK terbakar habis. Dan menimbulkan korban luka-luka yakni Sdr. Ripin (37 tahun) menderita luka bakar dibagian kedua kaki dari telapak kaki hingga betis, sementara untuk Sdr. M. Mustar Hadi (20 tahun) menderita luka bakar 40 persen pada bagian wajah, perut dan tangan.

Terkait insiden tersebut, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko memberikan pernyataan “turut prihatin atas musibah kebakaran Speed Boat Acacia fiber milik PT. SBA namun kita masih bersyukur bahwa kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa” ujar Komandan Lanal Palembang.

Semua tindakan yang dilakukan ini merupakan implementasi dari perintah harian dari Kepala Staff TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., bahwa TNI AL harus memberikan kerja nyata yang bermanfaat terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

(Pen Lanal Palembang)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *