PANGKALAN TNI AL PALEMBANG EVAKUASI KORBAN TERBAKARNYA SPEEDBOAT ACASIA MILIK PT. SBA0

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Palembang,- Telah terjadi peristiwa kebakaran Speed Boat Acacia fiber milik PT. SBA di Dermaga Speedboat Semoga Jaya, Desa Bukit Batu, Sungai Baung, Sabtu (28/5/2022).

Peristiwa terbakarnya Speed Boat Acacia fiber milik PT. SBA ini terjadi pada hari Jumat (27/5) sekitar pukul 18.50 Wib bertempat di Dermaga Semoga Jaya Desa Bukit Batu, Sungai Baung.

Kejadian berawal pada saat Sdr. Ripin sebagai operator/pengemudi Speedboat Acacia bermesin 200 PK milik PT. SBA sedang melaksanakan penambahan BBM jenis Pertalite untuk Speedboat tersebut dengan jerigen yang dituangkan kedalam tangki BBM Speedboat Acacia, lalu tiba-tiba terjadi konsleting pada Aki yg berada dekat tangki bbm sehingga menimbulkan percikan api yang langsung menyulut kebakaran didalam speedboat tersebut, Sdr. Ripin yang berada didekat sumber api terkena sambaran api pada bagian kaki sedangkan Sdr. M. Mustar Hadi yang berada didekat tempat kejadian berusaha membantu memadamkan api namun ikut terkena sambaran api dari bbm yang terbakar.

Begitu mengetahui ada peristiwa tersebut, Babinpotmar Sungai Baung Peltu M. Tony Tamelang beserta anggota Binpotmar Sungai Baung langsung melakukan tindakan membantu mengevakuasi korban luka dan bersama warga masyarakat dan aparat setempat ikut mengamankan TKP agar kebakaran tidak meluas dan mencegah jatuhnya korban lainnya, serta mengumpulkan data, mencatat kronologis kejadian untuk selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan.

Peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materil 1 (satu) unit Speedboat Fiberglass milik PT. SBA beserta mesin tempel 200 PK terbakar habis. Dan menimbulkan korban luka-luka yakni Sdr. Ripin (37 tahun) menderita luka bakar dibagian kedua kaki dari telapak kaki hingga betis, sementara untuk Sdr. M. Mustar Hadi (20 tahun) menderita luka bakar 40 persen pada bagian wajah, perut dan tangan.

Terkait insiden tersebut, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko memberikan pernyataan “turut prihatin atas musibah kebakaran Speed Boat Acacia fiber milik PT. SBA namun kita masih bersyukur bahwa kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa” ujar Komandan Lanal Palembang.

Semua tindakan yang dilakukan ini merupakan implementasi dari perintah harian dari Kepala Staff TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., bahwa TNI AL harus memberikan kerja nyata yang bermanfaat terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

(Pen Lanal Palembang)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan