oleh

TNI AL Koarmada I berhasil Menggagalkan Upaya Penyelundupan Baby Lobster Yang Ditaksir Senilai Rp 46,7 M

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Batam,- Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., mendampingi PangKoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., dalam Press Conference yang dilaksanakan di Mako Lanal Batam, Rabu (25/05/2022).

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada I mengatakan, penggagalan upaya penyelundupan baby lobster ini bermula ketika pihaknya mendapati informasi dari masyarakat bahwa pada tanggal 23 Mei 2022 akan ada rencana penyelundupan baby lobster dari Palembang tujuan Vietnam melalui Singapura.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Mendapat informasi tersebut, Tim TNI AL Gabungan Wilayah Kepri langsung mengatur strategi untuk melakukan penyekatan di wilayah Kepulauan Riau. Benar saja, pada pukul 08.40 WIB, tim mendeteksi satu kapal boat atau HSC berkecepatan tinggi yang diduga merupakan target operasi. Saat kontak dengan kapal tersebut di Pulau Kelapa Gading, kejar-kejaran sempat terjadi dan kapal tersebut berputar arah. Tim memberikan tembakan peringatan namun tetap tidak mengindahkan serta terus berusaha meloloskan diri, kemudian dilakukan tembakan terarah ke bagian aman, namun para pelaku tersebut tetap tidak mau berhenti malah akhirnya mengandaskan kapalnya ke Pulau Kelapa Gading dan mereka melarikan diri.

Dijelaskan oleh Pangkoarmada I, dari hasil pemeriksaan kapal cepat tersebut pihaknya menemukan 95 kotak sterofom yang berisi ratusan ribu benih lobster jenis mutiara dan jenis pasir.
Tidak hanya itu, dari hasil pemeriksaan kapal cepat itu juga ditemukan dokumen dan identitas para pelaku yang diduga kuat terdapat 5 orang pelaku yang melakukan upaya penyelundupan tersebut.

Ratusan ribu benih lobster ini ditaksir senilai 46,7 M, selain itu juga terhadap pelaku sampai dengan saat ini sedang dilakukan pengembangan dan pengejaran. Terhadap barang bukti ratusan ribu baby lobster tersebut juga telah dilepasliarkan di wilayah Perairan Kepulauan Riau pada Selasa (24/5) kemarin mengingat batas waktu oksigen untuk baby lobster sudah mulai menipis dan agar baby lobster tersebut tidak mati.

(Pen Lanal Batam)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.