Pemilihan Ketua LPM Ciketingudik Diikuti Calon Tunggal, Salim Samsudin Melenggang

Kota Bekasi, MPI
Jadwal pendaftaran Calon Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, resmi ditutup pada Rabu (1/6) sore. Hasilnya, hanya ada satu orang bakal calon yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Pemilihan Ketua LPM Ciketingudik periode 2022-2027, yakni Salim Samsudin, yang merupakan incumbent.

Pihak panitia pemilihan membuka jadwal pendaftaran sejak tanggal 30 Mei 2022 hingga 1 Juni 2022. Sesuai hasil keputusan pihak panitia pemilihan, Salim Samsudin merupakan calon tunggal yang mendaftar dengan mengantongi dukungan dari 9 RW dan mendapat mandat dari pengurus RW setempat berdasarkan domisili atau tempat tinggal bakal calon.

Saat ditemui seusai menutup pendaftaran, Ketua Panitia Pemilihan Ketua LPM Ciketingudik Imam Moh Mistur Pribadi menjelaskan pihaknya mencatat satu nama bakal calon yang mendaftar dalam pemilihan ini, yakni Salim Samsudin. “Berkas persayaratan dari Saudara Salim Samsudin sudah kami terima, termasuk bukti dukungan dari 9 RW dan bukti mandat dari RW sesuai domisili Saudara Salim Samsudin,” ungkapnya.

Meski diikuti calon tunggal, Imam menegaskan pihaknya masih harus menetapkan keputusan selanjutnya melalui sidang pleno verifikasi berkas pendaftaran bakal calon. “Rencananya kami akan melakukan sidang pleno tertutup tanggal 4 Juni dan hasilnya akan kami umumkan pada tanggal 5 Juni nanti,” katanya.

“Jika hasil verifikasi menyatakan berkas pendaftaran Saudara Salim sudah lengkap, barulah kami bisa memastikan Saudara Salim sebagai calon tunggal. Dengan demikian kami akan menetapkan secara aklamasi. Tapi tetap menunggu hasil sidang pleno nanti, kita harus ikuti tahapannya,” imbuh Imam.

Imam menyebut proses pemilihan mengacu Peraturan Wali (Perwal) Kota Bekasi Nomor Nomor 46A Tahun 2021 tentang Pembentukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kota Bekasi. “Kami akan tetap mengacu kepada aturan Perwal tersebut agar semua tahapan berjalan sesuai aturan,” ujarnya.

Imam lalu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kelurahan Ciketingudik yang sudah ikut mendukung suksesnya Pemilihan Ketua LPM Ciketingudik periode 2022-2027. “Alhamdulillaah sampai saat ini seluruh tahapan sudah beejalan aman, tertib, dan demokratis, sesuai harapan bersama, semoga kondusifitas lingkungan tetap terjaga hingga seluruh proses pemilihan ini berakhir,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan