Olahraga Bersama, TNI-Polri Wilayah Bandung Solid

Subang – Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dan solidaritas serta kebugaran prajurit TNI dan PNS, Kodam III/Slw menggelar olahraga bersama, berlangsung di Taman Hutan Alam Tangkuban Perahu Jl. Tangkuban Perahu, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (2/6/2022).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan olahraga bersama.

Olahraga bersama diikuti oleh lebih kurang 350 orang personel TNI dan PNS perwakilan dari seluruh satuan jajaran Kodam III/Slw dan perwakilan Lanal Bandung, Lanud Husein Sastranegara, Lanud Sulaiman, serta Ibu-ibu Persit KCK PD III/Slw yang pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Dalam pelaksanaannya, olah raga bersama berupa jalan santai yang melibatkan prajurit dan PNS perwakilan antara tersebut mengambil titik start di lapangan parkir Jaya Giri Puncak Gunung Tangkuban Perahu dengan finish di Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu.

Seusai melaksanakan olah raga jalan santai, Pangdam III/Slw beserta Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo mengunjungi Galeri Batu Alam dan menggelar Baksos berupa pemberian paket sembako kepada para pedagang dan masyarakat Desa Cikole bertempat di Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu.

Selain memberikan paket sembako, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat sekitar dengan menerjunkan 2 orang dokter dan 11 orang Nakes dari Kesdam III/Slw. Vaksinasi yang diberikan merupakan vaksin ke-2 dan ke-3, jenis Pfizer dan disiapkan 200 dosis.

Sebelum mengakhiri kegiatan olahraga jalan santai, Pangdam melaksanakan ramah tamah bersama para undangan, berlangsung di Aula Pemantauan Taman Wisata Alam, sementara peserta olah raga lainnya melaksanakan kegiatan wisata di seputaran Kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Nuansa olahraga bersama ini mempunyai khas tersendiri, dilaksanakan di kawasan wisata yang juga merupakan kawasan konservasi yang memadukan alam sekunder dengan hutan tanaman, suasana seperti ini sangat sesuai dijadikan tempat olahraga karena udaranya sangat segar.

“Dengan olahraga bersama ini selain untuk mewujudkan kebersamaan dan solidaritas prajurit dan PNS serta Persit Kodam III/Slw, juga salah satu cara untuk mempererat jalinan sinergi TNI yang semakin baik meskipun berbeda matra,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Slw juga membahas latihan bersama yang dilaksanakan tiga matra yaitu, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, di wilayah Kodam III/Slw, imbuhnya.

Selain Pangdam III/ Slw, ikut serta juga Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Kasdam III Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Danlanal Bandung, Danlanud Sulaiman, Danlanud Husain Sastranegara, Danden Inteldam III/Slw, Kapuskodalopsdam III/Slw, Dandim 0605/Subang, Danyonif 312/KH, Ketua, Wakil Ketua, serta pengurus Persit KCK PD III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan