Performa ITIC Kuartal 1 Tahun 2022: KOMITMEN PERBAIKAN KINERJA BERKELANJUTAN

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, Public exposes Tahunan – PT Indonesian Tobacco Tbk. Yang dilaksanakan Virtual secara Zoom (3/06/2022) (Bloomberg Stock Code: ITIC IJ),yakni salah satu produsen tembakau iris terkemuka di Indonesia, telah merilis laporan keuangan yang tidak diaudit untuk kuartal 1 tahun buku 2022.

ITIC telah membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 59,5 miliar pada Q1 2022 meningkat 29,9% atau Rp 13,7 miliar dibandingkan dengan Q1 2021 sebesar Rp 45,8 miliar.

Hal ini juga diiringi dengan peningkatan EBITDA yang dibukukan sebesar Rp 11,6 miliar pada Q1 2022, meningkat sebesar 17,2% atau Rp 1,7 miliar dibandingkan dengan Q1 2021 sebesar Rp 9,9 miliar.

Komitmen manajemen ITIC terwujud dalam peningkatan laba bersih di Q1 2022 sebesar Rp
3,8 miliar meningkat 94,4% sebesar Rp 1,8 miliar dibandingkan kinerja Q1 2021 sebesar Rp 1,9 miliar.

Kinerja yang baik ini adalah hasil dari pertumbuhan penjualan, perbaikan distribusi dan pemerataan area penjualan yang diiringi dengan inisiatif perbaikan kualitas produk dan pengendalian biaya demi peningkatan kualitas performa keuangan dan perbaikan kinerja yang lebih baik secara berkelanjutan.

Kinerja positif ini adalah bentuk komitmen manajemen perseroan yang menjadi momentum perseroan untuk bertumbuh lebih baik lagi dan bertahan lebih kuat pasca kondisi pandemi di tahun-tahun mendatang.

Peningkatan Profitabilitas dan Pencapaian Target Di Tahun 2022
Selama kuartal 1 tahun 2022, perseroan telah berhasil mempertahankan profitabilitas dengan mencatatkan laba bersih Rp 3,8 miliar, meningkat 94,4% dibandingkan Rp 1,9 milyar yang dicatatkan pada periode yang sama di tahun lalu.

Perseroan berhasil melakukan perbaikan kinerja yang terwujud dalam peningkatan margin
EBITDA sebesar 17,2% pada periode ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021 yang lalu.

Dengan adanya perbaikan perekonomian dan kestabilan sosial politik di Indonesia dan adanya perubahan keadaan dari Pandemi Covid 19 menjadi Endemi Covid 19 serta ditunjang paket stimulus yang diprakarsai oleh pemerintah pusat yang terus meningkatkan pemulihan ekonomi, ITIC berada pada posisi yang baik dengan momentum pertumbuhan yang solid dan pengendalian biaya yang kuat, yang terbukti bahwa Perseroan berhasil memperkuat profil profitabilitasnya.

Pencapaian signifikan ini didorong oleh peningkatan permintaan akan produk ITIC yang semakin kuat, ditandai dengan naiknya volume penjualan di Q1 2022 dibandingkan periode sebelumnya.

Hal ini kemudian mendorong pertumbuhan pendapatan sebesar 29,9% atau menjadi Rp 59,5 miliar di Q1 2022 dari Rp 45,8 miliar di Q1 2021.

ITIC tetap mempertahankan posisi pangsa pasar yang kuat di wilayah Papua, Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara, dan terus memanfaatkan potensi peluang pasar baru di Sumatera. Hal ini mencerminkan kemampuan dan komitmen Perseroan dalam memperkuat dan memperluas distribusi dan keberadaan merek produk tembakaunya di seluruh Indonesia.

Di masa mendatang, Perseroan akan mempertahankan pemaksimalan pertumbuhan pendapatan. Adanya perubahan gaya hidup pasca pandemi Covid 19 dan kenaikan cukai di awal tahun 2022 akan memberikan dampak positif dan peluang bagi Perseroan.



Tentang PT Indonesian Tobacco Tbk.

PT Indonesian Tobacco Tbk. adalah pemain utama (market leader) di
Indonesia untuk rokok kategori tembakau iris yang menguasai lebih dari 50% pangsa pasar. Rekam jejak ITIC yang kokoh, kualitas unggul, dan loyalitas pelanggan yang kokoh telah membantu mempertahankan kehadiran produk yang hebat selama bertahun-tahun di seluruh
negeri. Perseroan telah melebarkan jejak pasarnya di luar negeri seperti Jepang, Malaysia, dan Singapura, yang dibuktikan dengan standar kualitas yang kuat. Perusahaan saat ini memiliki satu fasilitas produksi yang berlokasi strategis di Malang, Jawa Timur, yang memungkinkan Perseroan dengan mudah mendapatkan bahan baku utama seiring dengan semakin terjangkaunya pemenuhan permintaan pelanggan dan pencapaian kepuasan pelanggan.

Perusahaan ini tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 Juli 2019 dengan kode saham ITIC. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan