Silahturahmi Nasional dan Munas Pertama JATTI Di Hotel Grand Cempaka Jakarta

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (Jatti) menggelar kegiatan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) I di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, danAcara Silatnas dan Munas 2022 ini mengangkat tema “Konsolidasi Organisasi Serta Peneguhan Peran Jatti di Kancah Nasional dan Global”.

Kegiatan akbar alumni Timur Tengah ini tampak dihadiri sejumlah kyai dan ulama, dianatarnya mantan Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) KH Ahmad Satori Ismail, Ustaz Bachtiar Nasir, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Muhyiddin Junaidi. Berdasarkan rundown acara, kegiatan ini juga akan dihadiri Ustaz Adi Hidayat. Sedangkan Ustaz Abdul Somad hanya menyampaikan sambutannya melalui rekaman video.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah politisi Indonesia, seperti Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya, Ahmad Muzani kemudian baru disusul dengan kedatangan Jusuf Kalla danjuga dihadiri Gubernur DKI Jakarta.

Sebagai Ketua Dewan Pembina Jatti, KH Muhyiddin Junaidi menjelaskan, sebelum Indonesia merdeka telah banyak santri-santriwati Indonesia yang belajar ke Timur Tengah. Secara hitungan kasar, kata dia, alumni dari Timur Tengah ada sekitar 80 ribu orang. Di antara alumni Timur Tengah yang terkenal adalah pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan dan pendiri NU KH Hasyim Asy’ari.

Karena itu, menurut dia, pada 2019 lalu akhirnya didirikan lah Jatti sebagai wadah bagi para alumni Timur Tengah untuk berkontribusi bagi Indonesia. “Maka, kami sekitar empat tahun lalu mendirikan Jatti ini dengan harapan kami bisa berkontribusi bagi pembangunan Indonesia tercinta,” ujar Kiai Muhyiddin dalam kata sambutannya

Saat ini, menurut dia, Jatti sudah terbentuk di 26 wilayah. Namun, dia menegaskan bahwa Jatti tidak mengejar target untuk Pemilu 2024 dan tidak akan terkontaminasi dengan kepentingan politik. Karena, misi Jatti hanya untuk menjalin ukhuwah Islamiyah.

“Mudah-mudahan kita tak mengejar target untuk 2024. Tapi Misi kami adalah untuk menjalin ukhuwah Islamiyah,” Kata Kiai Muhyiddin. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan