Liga Santri Piala KASAD Resmi Dibuka, Pangdam III/Siliwangi Lakukan Tendangan Kick Off.

Bandung, MPI.

Liga santri yang memperebutkan piala KASAD secara terpusat resmi dibuka Jendral TNI Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur, Senin (20/06).

Melalui Video Conference, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta Ibu mengikuti pembukaan liga santri di Stadion Siliwangi Bandung.

Disampaikan Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, pembukaan liga santri ditandai dengan menekan tombol sirine serta pelepasan ratusan balon.

Pembukaan juga dimeriahkan dengan penampilan Hadrah, Kolone senapan kolaborasi TNI-Polri, Drumband Canka Lokananta Taruna Akmil serta Fly Pass pesawat Puspenerbal dan terjun payung.

Turnamen liga santri tahun 2022 ini mengusung tema ‘Dari Pesantren Kita Bawa Garuda Terbang Tinggi’ digelar serentak di seluruh Indonesia, dengan partisipasi tim yang ambil bagian dalam kejuaraan berjumlah 1511 tim.

Setelah mengikuti pembukaan, Pangdam III/Siliwangi melakukan tendangan kick off tanda dimulainya liga santri.

Pertandingan pertama liga santri di wilayah Kodim 0618/Kota Bandung mempertemukan kesebelasan dari Darhida FC dari Ponpes Darul Hidayah dengan kesebelasan BMR Manbaul Ulun dari Ponpes Manbaul Ulum.

Liga santri piala KASAD yang digelar Kodim 0618/Kota Bandung diikuti oleh 5 kesebelasan, yaitu Darhida FC dari Ponpes Darul Hidayah, BMR Manbaul Ulum dari Ponpes Manbaul Ulum, YPPS FC dari Ponpes Sukamiskin, Ad Dimyati dari Ponpes Sirnamiskin dan Nurul Iman FC dari Ponpes Nurul Iman.

Ditambahkan Kapendam bahwa final liga santri ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 22 Oktober bersamaan dengan hari santri nasional, sebagai upaya dari TNI AD dalam menggali potensi para santri khususnya dibidang olahraga sepakbola.

Selain Pangdam III/Siliwangi beserta Ibu, turut hadir Kasdam III/Siliwangi, Irdam, Kapoksahli, para Asisten Kasdam, para Kabalak, Pengurus Pondok Pesantren serta unsur lainnya.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan