oleh

Kecamatan Babelan Gelar MTQ

Sebanyak 49 qori-qoriah yang berasal dari tujuh desa dan dua kelurahan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 tingkat Kecamatan Babelan, Pelaksanaan acara berlangsung dengan khidmat di halaman Kantor kecamatan Babelan, Senin (20/6/22).

 

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Acara tersebut selain dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Babelan, Nampak hadir juga Plt Kepala KUA Kecamatan Babelan, Kepala Puskesmas Kecamatan Babelan serta Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Babelan.

 

‘Jadikan Al-Quran Sebagai Spirit Pembangunan Nasional’

 

 

 

Ketua pelaksana MTQ Kecamatan Babelan, Beny Yusnandar sekaligus Sekretaris Camat (Sekcam) Babelan menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya MTQ ini untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan penghayatan serta penyebarluasan al-Qur’an, sehingga menjadikan al-Qur’an sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama.

 

 

 

“MTQ ke-4 Tingkat Kecamatan Babelan ini untuk menyeleksi peserta yang nantinya akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi,” katanya.

 

Beny menambahkan, sebanyak 49 qori-qoriah pada MTQ Kecamatan Babelan tersebut akan mengikuti enam cabang perlombaan.

 

 

“Diantaranya cabang tahfidz dan tilawah putra satu juz, tahfidz dan tilawah putri satu juz, tahfidz dan tilawah putra lima juz, tahfidz dan tilawati putri lima juz, tilawati anak putra serta tilawati anak putri,” terangnya.

 

 

 

Beny menjelaskan, kegiatan perlombaan ini hanya dilaksanakan satu hari dan akan langsung ditentukan pemenang oleh juri.

 

 

 

 

“Ya, nanti langsung diumumkan pada hari ini juga, nanti siapa yang akan menjadi juara lomba MTQ ditingkat Kecamatan Babelan tersebut,” ungkapnya.

 

Dirinya berharap dengan diadakan lomba MTQ ini, bukan hanya dijadikan ajang satu momen saja, tetapi semua masyarakat bisa melihat MTQ ini sebagai syiar untuk mengingkatkan serta menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari .

 

Sementara itu Camat Babelan, Rudi Khoirudin mengatakan dalam sambutannya, Beliau menyampaikan terimaksih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya menyelenggarakan lomba MTQ ini dengan baik, sehingga bisa lancar dan tidak ada halangan.

 

 

“Saya juga mengapresiasi kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Babelan yang telah membaur bersama-sama serta membawa kafilah desanya masing-masing untuk mengikuti kegiatan lomba MTQ ini,” ujarnya.

 

 

Camat Rudi Khoirudin mengatakan, peserta yang mengikuti MTQ Kecamatan Babelan harus asli dari Kecamatan Babelan dan tidak boleh dari luar.

 

  1. “Yang tampil dan yang mengikuti MTQ ini, asli orang Babelan, nantinya kita bina sehingga bisa mewakili Kecamatan Babelan ke tingkat Kabupaten Bekasi lanjut tingkat Provinsi Jawa Barat yang sekarang diadakan di Kabupaten Sumedang serta ketingkat Nasional.” pungkasnya.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.