ACARA PELAPASAN ALUMNI SISWA KELAS IX SMPN 3 SINDANG DI GELAR SANGAT SEDERHANA DAN KHIDMAT. Indramayu.

Indramayu, MPI.co.id

Kepsek SMPN 3 Sindang, Tariwan,S, Pd. MM pada tanggal 22/6/2022 kemarin menggelar momentum pelepasan siswa siswinya tahun ajaran 2021/2022.

Dengan agenda yang sangat ditunggu oleh seluruh komponen pihak sekolah, mulai dari guru guru pengajar serta karyawan sekolah, khususnya siswa dan siswi kelas IX yang telah mengikuti masa pembelajaran selama kurun waktu 3 tahun lamanya di sekolah tersebut.

Hingga banyak sekali menyimpan kesan suka dan duka dengan kenangan yang sulit untuk di lupakan, ungkap Tariwan, S, Pd.MM, ketika di temui awak media belum lama ini.

Pelepasan siswa siswi yang berjumlah 209 terdiri dari laki 119 siswa dan dari perempuan 90 siswi.

Walau masih dalam masa pandemi Covid-19 level 1 dengan protokol kesehatan yang ketat acara tersebut sangatlah sakral.

Dengan mengusung Tema” SINTEN INGKANG PURUN, MBESUK BAKAL NGUNDUH” (siapa yang mau menanam esok akan memanen) yang artinya Bagi siapa saja yang menanam kebaikan maka kelak akan memetik hasilnya.

Sementara di prioritaskan berupa pengumuan dan pemberian medali bagi siswa peserta didik berprestasi terbaik yang masuk 10 besar tahun ajaran 2021/2022.

Acara di iringi dengan pelepasan Osis dan Seni kreasi dari perwakilan kelas.

Sementara di sisi lain dalam acara tersebut, H. Ade Sulaeman, M,Pd, selaku pembina serta pengawas SMPN 3 Sindang, dalam sambutannya mengatakan, beliau merasa sangat bersyukur dengan terlaksananya acara momentum pelepasan siswa siswi kelas IX tersebut, apa lagi dalam pelaksanaannya mengusung Tema inovasi karakter budaya lokal.

Beliau juga berharap alumni Siswa Siswi yang di lepas tersebut bisa membawa nama harum sekolahnya, sesuai dengan potensi atau kemampuan individu masing masing yang di milikinya, hingga bisa melanjutkan ke jenjang Pendidian selanjutnya ke Perguruan Tinggi dan menjadi orang yang sangat berguna dan sukses, hingga bisa bertemu kembali di saat ada momen reuni reuni yang akan di gelar di masa depan, tuturnya.

Dalam sambutan yang sama ketua komite SMPN 3 Sindang, Indramayu H. Jerry Nurcahya, SH. MH, dan Hj. Esih Djumiarsih, S,Pd, selaku Panitia sekaligus Wakasek Kurikulum mengatakan bersyukur, karena semua Siswa bisa lulus 100% serta bisa di terima di sekolah SMAN dan SMKN ,yang menjadi favorit di Wilayah Indramayu.

Walaupun acara momentum pelepasan Siswa kelas IX di gelar sangat sederhana, alhamdulillah berjalan dengan meriah penuh khidmat serta lancar dan sukses.

Masih kata kepsek, SMPN 3 Sindang sekarang ini akan melaksanakan kegiatan PPDB atau penerimaan peserta didik baru Tahun Ajaran 2022/2023 dengan mulai pendaftaran pada tanggal 27/6/2022.

Adapun, target pencapaian kuota 8 Rombel (Rombongan belajar) dengan masing masing rombel perkelasnya 32 siswa dengan jumlah keseluruhan sebanyak 256 Siswa, mudah mudahan target pencapaian ini bisa terpenuhi dan terlaksana, sambil menutup perbincangan.(Daswin/wahidin/anton)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan