Jembatan Gantung Simpay Asih, Dongkrak Ekonomi Masyarakat Batukaras.

Pangandaran, MPI.

Jembatan Gantung Simpay Asih merupakan akses utama Desa Batukaras dengan Desa Cijulang di Kabupaten Pangandaran, diresmikan penggunaannya oleh Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto pada Kamis 9 Juni yang lalu, setelah dilakukan renovasi.

Keberadaan jembatan gantung dengan panjang 60 meter dan lebar 1,5 meter tersebut, sangat strategis untuk memperlancar roda perekonomian serta peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Jembatan tersebut menjadi jalan pintas untuk pemasaran hasil laut dan perkebunan kelapa di daerah pesisir pantai Batukaras, yang akan dijual ke Pasar Cijulang dan Pasar Pangandaran.

Selain itu juga menjadi jalan pintas bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Batukaras.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi via telepon, Jum’at (24/06).

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan Jembatan Gantung Simpay Asih dikerjakan secara sinergi antara TNI AD, Pemda Pangandaran, Yayasan Budha Tzu Chi dan masyarakat serta komponen bangsa lainnya. Dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Hal ini juga merupakan implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad nomor 5, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Pada waktu yang berbeda, Maman salah seorang warga Haurseah Desa Batukaras, yang kesehariannya bekerja sebagai petani kelapa, menyampaikan bahwa dengan semakin baiknya jembatan Simpay Asih, sangat membantu dirinya dalam menjual kelapa ke pasar Pangandaran.

” Pendapatan dari usaha kelapa tersebut semakin meningkat. Selain itu juga anak-anaknya yang bersekolah di Desa Cijulang tidak merasa takut lagi untuk melintasi jembatan tersebut,” ucap Maman.

Hal yang sama juga dikatakan Supriadi Kepala Desa Batukaras, dirinya sebagai Kepala Desa merasa terbantu dalam mengembangkan Desanya. Dengan semakin baiknya jembatan Simpay Asih, perekonomian Desa Batukaras lebih meningkat, dikarenakan transportasi semakin lancar, juga semakin menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Batukaras.

“Saya merasa senang, atas diresmikannya Jembatan Simpay Asih oleh Wakasad, karena dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, juga mempermudah anak-anak untuk berangkat ke sekolah. Selain itu, lebih mempererat hubungan antara warga Desa Batukaras dengan Desa Cijulang. Jembatan Simpay Asih, menjadi salah satu kebanggaan warga Desa Batukaras dan menjadi destinasi wisata,” kata Kepala Desa Batukaras.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan