Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Lingkungan, Lurah dan LPM Ciketingudik Berkeliling Pantau Pemilihan RT

Kota Bekasi, MPI
Masyarakat yang berdomisili di beberapa lingkungan RW yang ada di wilayah Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, melaksanakan pesta demokrasi berupa pemilihan Ketua RT. Ada empat pemilihan yang dilaksanakan secara serempak pada hari ini, Minggu (26/6).

Untuk mengantisipasi gangguan yang terjadi dalam proses pemilihan tersebut, aparatur dari Kantor Kelurahan Ciketingudik bersama jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) serta petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Bantargebang dan Babinsa dari Koramil 05/Bantargebang berkeliling memantau proses pemilihan. Sambil melakukan pemantauan unsur Tiga Pilar Ciketingudik ini juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas lingkungan sehingga proses pemilihan berjalan aman, tertib dan lancar.

“Ada empat pemilihan yang dilaksanakan secara serempak oleh masyarakat. Proses pemilihan ini meeupakan bagian dari regenerasi pengurus RT yang sudah habis masa baktinya,” ungkap Lurah Ciketingudik Nahwan Wawan saat memantau pelaksanaan pemilihan Ketua RT 002 RW 02.

Nahwan menyebut tersisa satu RT yang akan melaksanakan regenerasi kepengurusan melalui proses pemilihan yang akan digelar dalam waktu dekat. “Setelah seluruh pengurus RT sudah melakukan regenerasi, nanti akan dilanjutkan dengan proses regenerasi untuk pengurus RW yang sudah habis masa baktinya,” imbuh Nahwan.

Nahwan berharap seluruh rangkaian pemilihan RT ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan figur keyua RT terpilih yang bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. “Ya siapa pun figur yang menang dalam pemilihan, harus diterima oleh masyarakat, harus didukung program kerjanya demi kemajuan dan perkembangan lingkungan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan proses pemilihan ini. “Saya optimis masyarakat sudah dewasa dalam menghadapi prises berdemokrasi, sehingga masyarakat punya rasa tanggung jawab bersama untuk tetap menjaga lingkungannya agar kondusif,” tegasnya.

Salim lalu berharap kondusifitas lingkungan tetap terjaga setelah seluruh rangkaian pemilihan rampung dilaksanakan. “Jangan ada gesekan, jangan ada perselisihan, karena inilah proses demokrasi, yang menang bisa merangkul yang kalah sedangkan yang kalah bisa menerima dan mendukung kinerja figur yang terpilih, semata-mata demi berjalannya proses pembangunan lingkungan yang lebih pesat dan maju di masa mendatang,” ujarnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan