oleh

Terdampak Merusak Fasum, Warga Larang Kendaraan Muatan Melintas

Indramayu, MPI.co.id
Sejumlah warga masyarakat yang tinggal di Jalan Cumi-Cumi Perumahan Nasional (Perumnas) Prasetya Pabean Kencana Desa Pabean Udik, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu kedapatan tengah melakukan mediasi dengan dua orang Pria berinisial K dan L disebuah Masjid Baiturohmat setempat. Pada Minggu (03/07/2022)

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun awak media dari seorang warga bernama (Dd), dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah Warga beserta para tokoh Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dengan dua orang pria yang diketahui berinisial K dan L, ketika itu tengah meminta agar kendaraan muatan pengangkut material bangunan yang di kondisikan oleh K dan L tidak memasuki area perumahan wilayahnya.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Dd mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan atas dasar adanya keresahan warga terkait dampak kerusakan yang akan ditimbulkan dari mobilitas kendaraan yang dikelola oleh K dan L yang diketahui tengah melakukan pengembangan Perumahan dibeberapa titik wilayah Perumnas Prasetya Pabean Kencana.

Dd menambahkan, dirinya yang juga mengaku menjabat salah satu tokoh RT diwilayah setempat belum pernah mendapat surat pemberitahuan adanya pelaksanaan pengembangan perumahan dari manapun, terlebih dari pihak pengembang (Developer).

Akibat dari kondisi tersebut, Dd beserta warga Jalan Cumi-Cumi Perumnas Prasetya Pabean Kencana bersepakat dalam mediasi untuk tidak mengizinkan kendaraan muatan material yang diperuntukkan guna pembangunan perumahan baru di wilayahnya melintas masuk area jalan setempat karena pertanggung jawaban dampak kerusakan yang ditimbulkan dianggap tidak jelas karena akan merusak Fasum.

“Dari hasil mediasi tadi, kami warga Jalan Cumi-Cumi sepakat dalam perihal kegiatan yang dilakukan oleh K dan L tidak akan memberikan izin untuk kendaran Dump Truk memasuki wilayah kami karena akan merusak akses jalan.

Namun apabila diperuntukan pembangunan pemerintah yang seyogyanya adalah kepentingan umum maka kami sudah sepakat berikan izin”. Tandas Dd ketika itu, Minggu (03/07/2022).

Ditemui terpisah, Kuwu Pabean Udik Samsul Ma’arip S.H mengaku tidak mengetahui adanya kejadian yang berujung penolakan pemberian izin melintas terhadap kendaraan muatan yang dilakukan warganya di wilayah Jalan Cumi-Cumi Perumnas Prasetya Pabean Kencana.

Setali tiga uang dengan pernyataan (Dd ) terkait pemberitahuan pengembangan perumahan, Kuwu Pabean Udik Samsul ma’arip pun menyatakan hal yang serupa.

Bahkan selaku pemegang kendali pemerintahan Desa, dirinya tidak sama sekali bertemu dengan pihak pengembang.

Namun Ia tidak menampik sering mandapat keluhan dari sejumlah warga masyarakat Perumnas Prasetya Pabean Kencana terkait Pembangunan Perumahan baru diwilayah tersebut.

“Kalau untuk mediasi tadi pagi saya belum tahu, tapi kalau masalah pembangunan perumahan di RSS (Perumnas Prasetya Pabean Kencana -Red) sudah sering dan banyak yang ngeluh.

Tapi memang itu pengembangnya siapa dan kapan mulai dan bagaimana konsepnya saya tidak sama sekali tau, karena selama ini belum pernah ada pihak yang menghadap atau mengobrol pun tidak pernah ada”. Ungkap Samsul Ma’arip yang ditemui di kediamannya, Pada Minggu (03/07/2022).

Sampai berita ini diturunkan, kedua pria berinisial K dan L yang disebut-sebut sebagai pelaksanaa kegiatan pembangunan perumahan baru Perumnas Prasetya Pabean Kencana Desa Pabean Udik belum berhasil ditemui untuk dikonfirmasi.(Deswin N/Nanang)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *