“Prosesi Wisudawan Sastrawan Tegalan Berlangsung Lancar Tanpa Halangan”

Kota Tegal, Media Patriot.

125 Sastrawan Tegalan Periode 1 Terlaksana dengan lancar Rabu Pagi hingga Siang kegiatan Prosesi 125 Wisudawan Sastrawan Tegalan Periode I, berjalan Lancar. kegiatan yang digagas oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Panca Sakti Tegal 6 Juli 2022 berlangsung lancar tanpa halangan apapun.

Hadir dalam kegiatan tersebut ; Wali kota Tegal Dedi yon Supriyono, Sekda Kota Tegal Johari, Bupati Pemalang Agung, Bupati Brebes diwakili kadis Dikbud, serta Bupati Kabupaten Tegal diwakili Kasi Kesenian Dikbud kabupaten Tegal, Dandim Tegal, Kapolres Tegal serta Dan lanal Tegal.

Dalam kesempatan yang sama hadir pula seniman dan budayawan Tegal : Drs. AtmoTan Sidik, dalang Anton surono, Mursidi Sebksonk serta ratusan seniman dari kabupaten Tegal, Brebes dan Pemalang.

Dalam sambutannya Ketua Komunitas Sastrawan Tegalan Dr. Mahfud KPd. ia mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja Pro di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang berhasil menyelenggarakan Prosesi Wisuda Sastrawan Tegalan.

Wisudawan periode satu tahun 2022 ini menurut Doktor Mahfud adalah periode pertama yang membuktikan pada khalayak publik kota Tegal, kabupaten Tegal, Brebes dan Pemalang bahwa sastra Tegalan itu terus berkembang dan menjadi kekayaan serta potensi kita semua.

Sementara itu Wali kota Tegal H. Dedi Yon Supriyono ST M.Si. lewat sambutannya menyambut baik gagasan UPS Mewisuda 125 sastrawan Tegalan ini.

Adapun Rektor Universitas Panca Sakti Tegal menuturkan bahwa dengan prosesi 125 wisudawan Sastrawan Tegal UPS Kian menjadi Universitas yang Lengkap dan menjadi Universitas kebanggaan Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang.

Sementara itu dalam acara diskusi yang disampaikan oleh KET. Dr..Purwo Susongko. menegaskan bahwa setelah kegiatan Wisuda Sastrawan.

Tegalan ini selanjutnya harus dipikirkan lagi “Akan dibawa kemana Sastra Tegalan ini?” tutur ya. Pancingan doktor Purwo tentu saja memperoleh respon yang positif dari seluruh peserta yang hadir.

Karena menurut Api to Lahore dan DyonDyonk selaku wakil para Wisudawan tindak lanjut karya Sastra Tegalan memang harus terus diperjuangkan agar memperoleh perhatian serius dari pemerintah daerah baik di Kota Tegal , Kabupaten Tegal Brebes dan Pemalang.

Sebelum mengakhiri kegiatan Ustad Tarjono alias Lebe Penyair dari kersana Brebes memimpin doa dengan gaya khasnya memberi kado fatekah pada nama nama Sastrawan Indonesia Ternama yang dibatalkan secara fasih.

Hadir pula penyair Zara Zettira dari Brebes yang juga ikut meramaikan prosesi wisuda dengan puisi yang dibacakannya. (deswin/Diah/Noor)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan